Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kocak! Drama Jokowi dan Cucu, Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina Gudono 

Terjadi drama di keluarga Presiden Jokowi jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ada apa ya? 
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  14:23 WIB
Kocak! Drama Jokowi dan Cucu, Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina Gudono 
Presiden Jokowi bersama cucunya, Al Nahyan Nasution jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dok Biro Setpres RI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Sofia Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarukkmo, Yogyakarta.

Saat prosesi tersebut, Kaesang Pangarep dengan lancar mengucapkan akad nikah untuk menjadikan Erina Gudono sebagai istri sah. Para saksi, keluarga, dan hadirin yang menghadiri akad nikah pun mengucap syukur atas selesainya acara. 

Namun, tahukah Anda bahwa sempat terjadi sedikit "drama" di keluarga Jokowi jelang detik-detik akad nikah Kaesang? 

Suasana siang itu memang tidak terlalu terik, tapi tidak mengurangi kesumringahan Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melangsungkan prosesi akad nikah hari ini, Sabtu 10 Desember 2022.

Siang itu, Jokowi, Iriana, dan keluarga besar telah bersiap untuk berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendopo Royal Ambarukmo.

Namun, sebelum berangkat ada peristiwa menarik, ketika Jokowi membujuk cucu keempatnya Panembahan Al Nahyan Nasution yang tidak mau mengenakan seragam beskap. Al Nahyan merupakan putra dari Bobby Nasution and Kahiyang Ayu. 

“Kalau enggak pakai seragam [beskap], enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden Jokowi kepada cucunya. 

Sayangnya, Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala tanda dirinya tak ingin memakai beskap untuk menghadiri pernikahan sang paman, Kaesang. 

Alhasil, Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus mengenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil. Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar.

Pukul 12.05 WIB, Jokowi dan keluarga besar menuju Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi akad nikah Kaesang dan Erina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pernikahan Kaesang Erina Jokowi kaesang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top