Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pernikahan Kaesang-Erina: Pesta Kuliner, Tersedia 16.000 Porsi Makanan Gratis

Panitia Pernikahan Kaesang-Erina menyiapkan panggung hibutsn hingga pesta kuliner bagi warga Solo dan sekitarnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  12:57 WIB
Pernikahan Kaesang-Erina: Pesta Kuliner, Tersedia 16.000 Porsi Makanan Gratis
Pernikahan Kaesang-Erina: Pesta Kuliner, Tersedia 16.000 Porsi Makanan Gratis. Kaesang dan Erina Gudono - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menyatu dengan masyarakat Solo dan warga kota lain yang berkesempatan berkunjung. Setidaknya terdapat dua aktivitas akan digelar demi menyatukan pesta agung ini dengan warga yang juga ingin menjadi saksi dari jauh.

Pertama, disediakan 9 Panggung Hiburan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Loji Gandrung dengan Pura Mangkunegaran. Kedua, pesta kuliner yang akan ditetapkan di dua lokasi.

Ketua Panitia Pernikahan Kaesang - Erina, Erick Thohir mengatakan, pada 9 panggung hiburan rakyat tersebut akan diisi oleh para musisi dan seniman asli Solo. Tidak ada artis khusus yang akan mengisi panggung - panggung itu.

Demikian juga jenis musik pengisi panggung tersebut yang akan didominasi oleh musik tradisional khas Solo, seperti gamelan.

"Yang mengisinya adalah masyarakat solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep jawa. Gak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung," ujar Erick.

Adapun pesta kuliner akan dibuka di dua lokasi, yaitu di kawasan Stadion Sriwedari dekat landmark 'I Love Solo' dan kawasan Ngarsopuro. Di setiap titik akan dibangun delapan tenda yang masing - masing menyajikan satu menu.

Dengan demikian, setiap lokasi tersaji 8 menu dari makanan dan minuman populer yang dikembangkan oleh Kaesang Pangarep, seperi Sang Pisang dan Mangkokku. Setiap menu akan disediakan 1.000 porsi dimasing - masing lokasi. Total ada 8.000 porsi disetiap lokasi.

"Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start up mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan," pungkas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pernikahan kaesang-erina kaesang Erina Gundono
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top