Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Survei Poltracking: Masyarakat Paling Puas dengan Kinerja TNI, Polri Bontot

Survei Poltracking ungkap kepuasan masyarakat terhadap TNI menjadui tertinggi, sedangkan Polri menjadi yang terendah.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  11:48 WIB
Survei Poltracking: Masyarakat Paling Puas dengan Kinerja TNI, Polri Bontot
Survei Poltracking: Masyarakat Paling Puas dengan Kinerja TNI, Polri Bontot. Personel Polisi Militer TNI mengikuti "defile" pasukan usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10 - 2022). Peringatan HUT ke/77 TNI yang mengusung tema \\"TNI Adalah Kita\\" itu digelar di Istana Merdeka yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Upacara Peringatan HUT ke/77 TNI, demo pesawat tempur TNI AU, \\"defile\\" pasukan dan pagelaran a
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Survei Poltracking Indonesia terbaru menunjukkan bahwa responden yang mengaku puas dengan kinerja dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) mencapai 67,2 persen atau yang tertinggi jika dibandingkan instansi/lembaga lainnya.

Dalam Survei Nasional Proyeksi Ekonomi Politik Nasional: Catatan Akhir Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf 2022, hanya 9,9 persen responden yang mengatakan tidak percaya, dan 22,9 persen lainnya tidak tau terkait kepuasan terhadap kinerja TNI.

“Tingkat kepuasan publik terhadap lembaga negara dan institusi demokrasi, Tentara Nasional Indonesia (TNI) 67,2 persen,” menkutip dari survei tersebut, Jumat (9/12/2022).

Kemudian, perolehan TNI diikuti oleh Lembaga Kepresidenan dengan 65,7 persen, Komisi Pemilihan Umum (KPU) 60,5 persen, dan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan 60,0 persen.

Namun, yang menjadi menarik adalah institusi kepolisian atau Polri dalam survei ini berada diposisi terbawah dengan tingkat kepuasan diangka 52 persen dengan responden yang tidak percaya sebanyak 26,1 persen, lalu yang tidak tau sebanyak 21,9 persen.

“Tingkat kepuasan publik terhadap lembaga penegak hukum, Kejaksaan Agung dengan 59,7 persen, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan 56,7 persen dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dengan 52 persen,” tulis Poltracking dalam hasil survei tersebut.

Diketahui, survei Poltracking Indonesia dilakukan pada periode 21-27 November 2022 dengan jumlah responden 1.220 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan multistage random sampling, dengan tingkat kesalahan (margin of error) +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

survei tni polri
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top