Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pastikan Hadir di Pernikahan Kaesang, Wapres: Sudah Saya Anggap Keluarga

Wapres Ma’ruf Amin memastikan akan menghadiri pernikahan dari anak Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang bakal digelar pada Sabtu (10/12/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  13:25 WIB
Pastikan Hadir di Pernikahan Kaesang, Wapres: Sudah Saya Anggap Keluarga
Pastikan Hadir di Pernikahan Kaesang, Wapres: Sudah Saya Anggap Keluarga - Setwapres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan menghadiri pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang bakal digelar pada Sabtu (10/12/2022).

“Pertama saya inshaAllah datang, apalagi itu anak Presiden dan saya sebagai Wakil Presiden, sehingga [Kaesang] merupakan sudah saya anggap sebagai bagian dari keluarga saya sendiri. InshaAllah saya datang,” ujarnya kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Senin (5/12/2022).

Tidak hanya itu, Ma’ruf juga angkat bicara mengenai disorotnya sejumlah jajaran kementerian kabinet Indonesia Maju yang masuk dalam kepanitiaan putra bungsu dari Jokowi tersebut.

“Soal kepanitiaan itu kan kembali lagi yang dipilih tentunya orang-orang dekat, biasanya begitu. Siapa yang dekat atau berada di lingkungan terdekat maka akan menjadi panitia, dan kalaupun ada pejabat. Ya, itu saya harap tidak menganggu kinerja mereka. Ya, saya harap itu saja,” pungkas Ma’ruf.

Untuk diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang bakal digelar pada 10 Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, Erick pun mengaku telah menganggap putra dari Kepala Negara yakni Kaesang Pangarep telah seperti keponakannya sendiri. Menurutnya, hal tersebut telah membuatnya harus membantu dalam mempersiapkan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Ketika kami keluarga kita saling membantu kalau ada yang susah kalau ada yang perlu bantuan kita lakukan kdan konteks-konteks itu sebuah hal yang maklum dan biasa," ujarnya seperti dikutip Bisnis, Minggu (27/11/2022).

Erick menyebut dalam kegiatan sehari-harinya kerap kali bertemu dengan Kaesang, terutama dalam urusan sepak bola. Tidak hanya itu, kedekatan Kaesang pun juga berlanjut dengan putranya yakni Mahendra Agakhan Thohir. 

Oleh sebab itu, Erick menampik stigma-stigma buruk yang timbul di masyarakat terkait dengan keterlibatannya dalam persiapan pernikahan Kaesang.

"Terkadang kan orang suka bangun persepsi ini Menteri BUMN sudah sibuk. Lah orang sudah jadi keponakan. Pokoknya kita saling bantu antar keluarga, ada keluarga yang sakit yang terluka kita harus bantu," tandas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin kaesang Jokowi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top