Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabareskrim Tuduh Balik Ferdy Sambo Soal Uang Setoran Tambang Ilegal

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa bisa Ferdy Sambo yang menerima hasil uang setoran kasus dugaan tambang ilegal.
Komjen Pol. Agus Andrianto. ANTARA/HO-Polri
Komjen Pol. Agus Andrianto. ANTARA/HO-Polri

Bisnis.com, JAKARTA -Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto buka suara mengenai dugaan uang setoran tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Agus mengatakan bahwa hal itu hanya pengalihan isu belaka dan jika memang itu benar menyeret namanya, tidak seharusnya pihak Propam melepas dan enggan melanjutkan penyelidikan laporan tersebut.

“Tanya saja ke anggota jajaran kelakuan Hendra Kurniawan (HK) dan Ferdy Sambo (FS). Kenapa kok dilepas sama mereka kalau waktu itu benar," ujar Agus saat dihubungi wartawan, Jumat (25/11/2022).

Selain itu Agus mengatakan bahwa bisa saja kedua orang tersebut lah yang yang menerima hasil uang setoran kasus dugaan tambang ilegal di Kalimantan Timur.

“Jangan - jangan mereka yang terima dengan tidak teruskan masalah lempar batu untuk alihkan isu,” ucapnya.

Tuduhan Kubu Ferdy Sambo

Sebelumnya, Mantan Karopaminal Divpropam Polri, Hendra Kurniawan kembali buka suara mengenai adanya laporan hasil penyelidikan (LHP) terkait tambang ilegal yang berada di Kalimantan Timur sesuai dengan apa yang terdapat dalam video Ismail Bolong.

Hendra mengatakan bahwa benar jika LHP tentang kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur dirinya yang memeriksa. Namun dirinya tidak mengatakan lebih jauh dan meminta awak media kepada pejabat yang berwenang.

“Betul ya saya (yang periksa), tanyakan pada pejabat yang berwenang aja ya. Kan ada datanya, nggak fiktif,” ujar Hendra sambil tersenyum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (24/11/2022).

Hendra juga mengiyakan bahwa dalam pemyelidikan kasus tambanh ilegel di Kalimantan Timur tersebut menyeret nama Kabareskrim saat ini yaitu Komjen Pol Agus Andrianto.

“Yakan sesuai faktanya begitu,” ucapnya dengan senyuman kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper