Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Airlangga Pastikan Seluruh Kader Golkar Dukung Dirinya Jadi Capres

Airlangga Hartarto memastikan semua kader Golkar mendukung dirinya untuk maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 22 November 2022  |  23:38 WIB
Airlangga Pastikan Seluruh Kader Golkar Dukung Dirinya Jadi Capres
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta, 7 Desember 2021 / Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan semua kadernya mendukung dirinya untuk maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Airlangga berpendapat tak ada kader Golkar yang berbelok arah. Sebagai informasi, dalam musyawarah nasional (munas) Golkar beberapa waktu lalu, Airlangga sudah dideklarasikan sebagai capres usungan partai untuk Pilpres 2024

“Golkar enggak ada yang belok,” tegas Airlangga kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (22/11/2022) malam.

Meski begitu, pada bulan lalu beberapa kader Golkar membentuk relawan Go-Anies. Mereka ingin agar eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan memenangkan Pilpres 2024.

Anies sendiri sudah dideklarasikan sebagai capres usungan Partai NasDem sejak awal Oktober lalu. Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menyatakan dukungannya atas deklarasi Anies oleh NasDem.

Tak hanya Go-Anies, Menteri Investasi/Kepala BKPM yang juga kader Golkar, Bahlil Lahadalia, juga menyatakan dukungannya kepada Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai capres.

Bahlil sempat meneriaki Puan sebagai presiden ketika elite PDI Perjuangan (PDIP) tersebut selesai membuka Piala Ketua DPR RI III 2022 di Sports Center, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (1/11/2022) sore.

"Hidup Presiden! Hidup Presiden" ujar Bahlil kepada Puan saat turun dari podium.

Saat ditemui seusai acara, Bahlil mengatakan tak ada yang salah dengan ucapannya. Menurutnya, Puan adalah salah satu wanita hebat di Indonesia.

"Mbak Puan itu kan salah satu wanita top yang berpengaruh sekarang. Mantan menko, mantan anggota DPR, sekarang ketua DPR, usianya muda, cucu dari presiden, anak dari presiden. Apa lagi yang kurang?" jelas Bahlil.

Dia mengakui bahwa dirinya masih kader Partai Golkar. Meski begitu, dia merasa ada yang salah jika kader dari partai lain menyatakan dukungan ke kader partai lainnya.

"Emang enggak boleh kalau kader partai lain ngomong Mbak Puan presiden?" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2024 partai golkar airlangga hartarto Anies Baswedan
Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top