Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBC Sengaja Tak Siarkan Pembukaan Piala Dunia 2022, Piers Morgan: Tak Sopan dan Munafik!

Piers Morgan menyebut BBC tidak sopan karena sengaja tak menayangkan pembukaan Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar.
Piala Dunia 2022 Qatar/
Piala Dunia 2022 Qatar/

Bisnis.com, SOLO - BBC berada di bawah kontroversi suporter bola karena sengaja tak menyiarkan pembukaan Piala Dunia 2022.

Lembaga Penyiaran Inggris itu sengaja 'meninggalkan' Qatar sebagai bentuk kritik dan ketidaksetujuannya atas pilihan FIFA.

BBC sempat menyindir FIFA menjadi organisasi korup setelah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Pihaknya pun menyoroti soal pekerja migran dan larangan homoseksualitas di Qatar.

"Ini Piala Dunia paling kontroversial dalam sejarah bahkan sebelum pertandingan resmi dimulai," kata pembawa acara Match of the Day Gary Lineker saat dia menyambut pemirsa di awal liputan penyiar nasional di BBC One, dikutip dari The Guardian.

Menurut pihak BBC, Qatar yang dinilai sebagai negara kecil telah mendapat banyak pertanyaan tentang kesanggupannya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Siaran langsung pembukaan Piala Dunia 2022 pun dialihkan. BBC pun menolak untuk menjelaskan alasannya dan terus melayangkan kritik terhadap Qatar.

Kebencian BBC terhadap Qatar ini pun menimbulkan pro dan kontra di tengah netizen pecinta bola. Bahkan jurnalis Piers Morgan ikut memberikan suaranya mengenai BBC.

Melalui akun Twitternya, Piers Morgan mengatakan bahwa BBC telah bersikap tidak sopan.

"Sikap sangat tidak sopan ditujukan untuk Qatar mengingat BBC tidak menyiarkan upacara pembukaan Piala Dunia, dan malah mengeluarkan lebih banyak omong kosong tentang betapa buruknya hal itu (pembukaan piala dunia)," kata Piers Morgan pada Senin (21/11/2022).

Ia pun menyindir BBC untuk membawa pulang karyawan-karyawan mereka yang berada di Qatar apabila tidak menyukai gelaran Piala Dunia 2022 ini.

"Jika mereka begitu terkejut, mereka harus membawa pulang pasukan pekerja mereka yang banyak dan menghilangkan kemunafikan yang tidak jelas ini,"

Sebelumnya, Piers Morgan juga menyoroti tim-tim Eropa yang ikut memberikan penolakan terhadap Qatar sebagai tuan rumah.

Timnas Jerman, Inggris, hingga Amerika Serikat diklaim akan melakukan 'kampanye' di Piala Dunia 2022 untuk menunjukkan dukungan terhadap kaum LGBT hingga pekerja migran, yakni dengan menggunakan ban kapten pelangi.

Morgan mengatakan bahwa tim tersebut munafik. Menurutnya, negara yang melayangkan kebencian terhadap Qatar tak seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper