Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Istana Pastikan Jokowi Sehat Meski Bertemu John Lee yang Positif Covid-19

Jokowi dalam keadaan sehat, meskipun bertemu Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee yang dilaporkan positif Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 November 2022  |  12:33 WIB
Istana Pastikan Jokowi Sehat Meski Bertemu John Lee yang Positif Covid-19
Presiden RI Joko Widodo (tengah) didampingi Mensesneg Pratikno, dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat acara pembubaran panitia G20 Bali di Nusa Dua, Kamis (17/11 - 2022). Dok. Youtube Setpres RI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Istana memastikan kondisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keadaan sehat, meskipun usai bertemu Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee yang dilaporkan positif Covid-19 sepulang dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Thailand.

Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengaku Presiden telah melakukan pemeriksaan dan menunjukan hasil sehat dan fit.

"Kondisi Bapak Presiden sehat dan sangat fit," katanya lewat pesan singkat, Senin (21/11/2022).

Untuk diketahui, Jokowi belum lama ini telah menghadiri KTT APEC di Thailand.

Di sela-sela KTT, Jokowi melakukan pertemuan bilateral termasuk dengan John Lee untuk membahas tiga isu utama, yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

"Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah," kata Jokowi, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (18/11/2022).

Dikutip melalui South China Morning Post, John Lee dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Thailand untuk menghadiri KTT APEC.

Pemerintah Hong Kong menyatakan hal itu diketahui dari hasil PCR Lee saat tiba di Bandara Internasional Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Covid-19 hong kong
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top