Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Voxpol Sebut Anies-AHY Berpotensi Menang, PKS Ngotot Usulkan Aher

Duet Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) menjanjikan untuk memenangkan Pilpres.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 20 November 2022  |  15:24 WIB
Voxpol Sebut Anies-AHY Berpotensi Menang, PKS Ngotot Usulkan Aher
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional Digital Marketing di Bandung, Jawa Barat, Senin (27/3). - Antara/Agus Bebeng
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid mengatakan duet Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) menjanjikan untuk memenangkan Pilpres.

Kholid mengatakan, dalam beberapa hasil simulasi survei capres-cawapresnya, Anies-Aher juga beberapa unggul. Meski begitu, dia tak mengatakan survei mana yang dimaksudnya.

Aher sendiri merupakan kader PKS yang diajukan untuk dipasangkan dengan Anies. "Anies-Aher juga menjanjikan. Simulasi beberapa kali unggul," ujar Kholid lewat pesan singkat, Minggu (20/11/2022).

Di sisi lain, dia juga mengakui bahwa dalam survei terbaru Voxpol Center, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres paling potensial untuk Anies.

Dalam simulasi dua poros Voxpol Center, Anies-AHY memperoleh elektabilitas sebesar 50,7 persen. Sedangkan untuk Anies-Aher memperoleh suara 46,3 persen.

Kholid pun mengatakan hasil survei tersebut akan dijadikan masukan untuk PKS dalam mengambil keputusan. PKS, lanjutnya, menghargai hasil survei sebagai karya akademik.

"Kami tentu akan menjadikan hasil survei itus sebagai masukan untuk diperdalam," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini tiga calon mitra koalisi antara Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS masih melakukan pembicaraan terkait nama cawapres untuk Anies. Tak hanya, Kholid mengatakan Anies juga akan punya suara untuk menentukan nama pasangannya.

"Kita musyawarah mufakat. Cawapres nanti akan dibahas bersama capres," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top