Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Demokrat Bocorkan Isi Pembicaraan SBY dengan Megawati di G20

Tak ada pembicaraan serius saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 16 November 2022  |  13:24 WIB
Demokrat Bocorkan Isi Pembicaraan SBY dengan Megawati di G20
Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan tak ada pembicaraan serius dalam pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Megawati Soekarnoputri.

Sebagai informasi, SBY dan Megawati menghadiri makan malam atau gala dinner, yang menjadi penutup KTT G20 hari pertama pada Selasa (15/11/2022) malam. Baik para petinggi dan mantan pejabat negara juga hadir dalam gala dinner yang berlangsung di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali tersebut.

“Ringan-ringanlah kalo ketemu begitu. Kan yang dibicarakan ringan-ringan, tidak mungkin yang serius. Kalau serius itu bilaterallah,” ujar Syarief kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Dia menambahkan, sebenarnya SBY dan Megawati bisa duduk di satu meja saat gala dinner karena sudah ketentuan panitia. Oleh sebab itu, Syarief merasa tak perlu ada yang dibesar-besarkan.

“Kalau satu meja itu karena protokol kepanitiaan begitu. Jadi tidaklah sesuatu yang perlu dipertanyakan, karena itu kan ramai-ramai ya,” jelasnya.

Syarief juga menekankan, SBY juga sudah melupakan masa lalunya dengan Megawati. Menurutnya, yang sudah berlalu sebaiknya dilupakan saja.

Apalagi, lanjutnya, selama ini SBY selalu terbuka dengan siapa saja. Presiden ke-6 tersebut, katanya, mengutamakan komunikasi yang baik, terutama untuk masa depan.

“Yang lewat ya sudahlah, lewat. Kalau memang ada ya, tidak perlu diangkat lagi, yang penting ke depannya lebih baik,” ucap wakil ketua MPR tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat sby megawati g20
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top