Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

B20: Presiden Korsel Beri Tips Redam Dampak Krisis Global

Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol menilai sektor swasta bisa berperan untuk mereda dampak krisis global.
Bendera Korea Selatan/Edarabia
Bendera Korea Selatan/Edarabia

Bisnis.com, BADUNG - Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol menilai sektor swasta memiliki peran penting dalam mengatasi krisis global dalam pidato di B20 Summit, Senin (14/11/2022).

Yoon menilai saat ini sektor swasta berperan penting dalam memberikan saran serta masukan kepada para pemimpin negara anggota G20.

"Swasta dan pasar harus bisa memerankan peran penting dalam membantu transformasi sistem ekonomi dan memperkuat ekonomi dalam menghadapi krisis yang terjadi," ujarnya saat acara B20 Summit Indonesia Day 2, Bali, Senin (14/11/2022).

Yoon mengatakan saat ini negaranya mulai meningkatkan investasi di bidang penelitian dan pengembangan teknologi sains untuk menghadapi krisis saat ini. Dia menilai kunci dari pertumbuhan sektor swasta adalah transformasi teknologi di bidang industri dan data.

Lebih lanjut, Korea Selatan saat ini memfokuskan transformasi digital bersama sektor swasta, dengan memastikan beberapa perusahaan digital tidak terhambat oleh aturan.

Korea Selatan pun kerap melakukan inovasi pada aturan lama, sembari mengupayakan aturan digital yang ramah bisnis yang mempromosikan pengaturan secara mandiri.

Yoon menekankan saat ini Negeri Ginseng tersebut membuat reformasi rantai pendidikan dan vokasional, berinovasi dalam kecerdasan buatan, keamanan siber, dan meningkatkan kualitas layanan publik.

"Pemerintah Korea saat ini mengejar pemerintah platform sebagai tugas prioritas di mana sektor swasta memimpin dalam meningkatkan kualitas layanan publik secara dramatis," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper