Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KBRI Ankara Pastikan Tak Ada Korban WNI dalam Insiden Bom di Istanbul

Kedutaan Besar RI di Ankara, Turki pastikan tak ada WNI yang menjadi korban dalam tragedi pengeboman di Istanbul, pada Minggu (13/11/2022). 
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 14 November 2022  |  14:49 WIB
KBRI Ankara Pastikan Tak Ada Korban WNI dalam Insiden Bom di Istanbul
KBRI Ankara Pastikan Tak Ada Korban WNI dalam Insiden Bom di Istanbul. Kepolisian Turki memasang barikade di lokasi pengeboman di Istanbul pada Minggu (13/11/2022) yang menewaskan 6 orang. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga saat ini, Kedutaan Besar RI di Ankara, Turki memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi pengeboman yang terjadi di Istanbul pada Minggu (13/11/2022). 

Melalui siaran pers yang dipublikasikan pada Senin (14/11/2022), KBRI Ankara mengaku bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas masyarakat Indonesia yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

"Hingga saat ini, tidak terdapat informasi mengenai WNI yang menjadi korban," ungkap KBRI Ankara dalam keterangan tertulis, Senin (14/11/2022). 

KBRI Ankara mengatakan, setidaknya terdapat 500 orang WNI yang hingga saat ini masih menetap di ibu kota Turki tersebut. 

KBRI pun meminta kepada seluruh WNI yang bermukim di Istanbul dan sekitarnya untuk menghindari tempat keramaian untuk sementara waktu. 

Masyarakat juga diharapkan dapat segera menghubungi otoritas setempat maupun Perwakilan RI jika tengah berada dalam kondisi darurat. 

Sebelumnya, sebuah ledakan bom di Istanbul, Turki dilaporkan pada Minggu (13/11/2022). Menurut keterangan yang disampaikan oleh pemerintah setempat, ledakan tersebut terjadi di distrik Beyoglu yang merupakan kota terbesar di Turki. 

Aksi pengeboman yang diduga sebagai tindak terorisme ini setidaknya telah menyebabkan 6 orang tewas dan 81 lainnya mengalami luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki bom
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top