Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Covid-19 Varian XBB, Ini Imbauan Terkini Kasatgas

Hampir saja di akhir bulan akan diumumkan penghentian PPKM. Tapi ternyata muncul virus varian XBB subvarian dari Omicron, mengakibatkan lonjakan kasus baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2022  |  22:48 WIB
Covid-19 Varian XBB, Ini Imbauan Terkini Kasatgas
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan) mendengarkan informasi terkini yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) di Kantor Kecatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021. - Dok. BNPB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto mengimbau agar masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 varian XBB subvarian dari Omicron dengan tetap taat protokol kesehatan, serta berhati-hati meskipun berada di ruangan terbuka.

"Dalam kesempatan baik ini, saya mengimbau bapak ibu tetap hati-hati waspada, di tempat terbuka sudah boleh tidak pakai masker, tapi di ruang tertutup pakai masker, sakit batuk pilek pakai masker," ujar Suharyanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Ia mengatakan disamping bencana alam, ada bencana non alam yang ditangani oleh BNPB selaku Satgas Covid-19 nasional selama dua tahun terakhir.

"Indonesia termasuk negara terbaik dalam menangani pandemi Covid-19 dan hampir saja di akhir bulan akan diumumkan penghentian PPKM. Tapi ternyata muncul virus varian XBB subvarian dari Omicron, mengakibatkan lonjakan kasus baru," ujarnya.

Untuk itu, Suharyanto mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengantisipasi penyebaran varian virus XBB, yang mana pandemi saat ini belum dinyatakan hilang dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) PPKM Darurat

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top