Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PM Italia Janjikan Bantuan Senjata Militer untuk Ukraina

Giorgia Meloni mengatakan satu-satunya cara memfasilitasi kesempatan damai antara Rusia dengan Ukraina yaitu dengan membantu pertahanan diri secara militer.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  08:19 WIB
PM Italia Janjikan Bantuan Senjata Militer untuk Ukraina
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Italia Giorgia Meloni berjanji akan membantu Ukraina dengan memberikan senjata untuk mempertahankan diri.

Dilansir dari Channel News Asia pada Kamis (27/10/2022), Meloni mengatakan kepada parlemen bahwa satu-satunya cara untuk memfasilitasi kesempatan damai antara Rusia dengan Ukraina yaitu dengan membantu untuk pertahanan diri secara militer.

"Perdamaian dapat dicapai dengan mendukung Ukraina, itu adalah satu-satunya kesempatan yang kami miliki bagi kedua belah pihak untuk bernegosiasi," kata Meloni. 

Meloni menjanjikan dukungan untuk Ukraina, sementara sekutu koalisinya yaitu Silvio Berlusconi dan Matteo Salvini sejauh ini bersikap netral karena memiliki sejarah hubungan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Meski membantu Ukraina, Meloni mengatakan bahwa pasokan senjata Italia ke Ukraina tidak menentukan hasil perang.

Sementara itu, Berlusconi mengatakan dirinya selalu bekerja untuk menyatukan Rusia dengan Barat, tetapi dengan invasi Rusia ke Ukraina ini sepertinya akan sangat sulit.

"Kami harus bekerja untuk perdamaian dan kami akan melakukannya sesuai dengan sekutu Barat kami sehubungan dengan keinginan rakyat Ukraina," kata Berlusconi.

Meloni dilantik sebagai PM Italia pada Sabtu (22/10/2022) dengan memenangkan dengan 115 suara mosi percaya.

Dia menggantikan posisi sebelumnya yang ditempati oleh Mario Draghi, dan menjadi wanita pertama yang berhasil menjadi pemimpin pemerintahan Italia.

Usai memenangkan pemungutan suara, sekarang sepenuhnya kebijakan dapat ditetapkan oleh Meloni dan kedepannya akan mengatur cara mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Italia Perang Rusia Ukraina Ukraina Rusia
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top