Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Ucapkan Selamat, Jokowi Tunggu Rishi Sunak di Pertemuan G20

Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada PM Inggris yang baru, Rishi Sunak, pada Rabu (26/10/2022), dan menantikan pertemuan mereka pada G20 di Bali.
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak./Istimewa
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo beri ucapan selamat kepada Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, Rishi Sunak, pada Rabu (26/10/2022).

Rishi Sunak terpilih menjadi PM Inggris menggantikan Liz Truss yang mengundurkan diri karena gejolak ekonomi di negara tersebut. Setelah resmi dilantik, Sunak mendapat ucapan selamat dari berbagai pemimpin di dunia.

Presiden Jokowi termasuk ikut menyampaikan ucapan selamat kepada PM Inggris yang baru, Rishi Sunak melalui media sosial Twitter resmi miliknya.

"Selamat untuk Perdana Menteri @RishiSunak," tulis Jokowi seperti dilansir dari laman akun Twitter resmi pribadinya, Rabu (26/10/202).

Selain mengucapkan selamat, Presiden Jokowi juga mengajak Sunak untuk memajukan kemitraan serta hubungan Indonesia dengan Inggris untuk kedepannya.

Presiden Jokowi juga turut mempromosikan misi perdamaian dan kemakmuran dunia.

"Mari kita bekerja sama untuk memajukan kemitraan Indonesia-Inggris Raya, serta untuk mempromosikan perdamaian dan kemakmuran dunia," lanjut Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyebut akan menantikan kehadiran Rishi Sunak di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

"Menantikan kehadiran Anda di KTT G20 di Bali bulan depan," ucap Jokowi melanjutkan.

Adapun perlu diketahui, sebelumnya Rishi Sunak pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) Inggris. Kini ia berhasil menjadi Perdana Menteri (PM) Inggris dan dilantik pada Selasa (25/10/2022).

Rishi Sunak berhasil mendapatkan banyak dukungan suara dari anggota partainya, yakni Partai Konservatif, dan mengalahkan saingannya, Penny Mourdant dengan dukungan suaranya yang berada jauh tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper