Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Peluncuran NU Women, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata

Yenny Wahid mengusulkan pemerintah seharusnya dapat menyediakan beras dengan satu harga yang merata di seluruh Indonesia.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 Oktober 2022  |  19:51 WIB
Peluncuran NU Women, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata
Peluncuran NU Women, Yenny Wahid Ingin Harga Beras di Indonesia Merata - ANTARA/Aprillio Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nahdhatul Ulama (NU) baru saja meluncurkan satuan tugas (Satgas) NU Women dalam acara NU Women Festival, Sabtu (15/10/2022).

Dalam acara tersebut Ketua Organizing Committee (OC) NU Women Festival, Hj Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengusulkan pemerintah untuk dapat menyediakan beras dengan satu harga yang merata di seluruh Indonesia.

Yenny menyebut usulan ini ada setelah mendapat laporan dari ibu rumah tangga yang mengeluhkan harga beras yang tidak merata apalagi di luar pulau Jawa dan Bali.

“Di banyak daerah, apalagi daerah pedalaman apalagi Indonesia Timur, itu berasmya lebih mahal,” ucap Yenny kepada wartawan di Graha Pertamina, Jakarta, Sabtu, (15/10/2022).

Yenny juga menyebutkan bahwa seharusnya harga beras bisa berkaca kepada harga bahan bakar minyak (BBM) yang bisa satu harga diseluruh Indonesia.

“Kalau bbm bisa satu harga, kenapa beras gak bisa? Nah ini kami menyuarakan dari akar rumput kepada pemerintah melalui forum NU Women," tuturnya.

Diketahui, PBNU meluanching NU Women dalam perayaan NU Women Festival dengan sejumlah misi khusus, diantaranya memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak.

“NU Woman akan fokus pada isu besar, yang pertama penguatan perlindungan perempuan dan anak. Kedua, penanggulangan perubahan iklim yang ketiga pemberdayaan perempuan NU secara ekonomi, sosial, politik maupun keagamaan,” papar Yenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nahdlatul ulama yenny wahid Harga Beras
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top