Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAN Buka Kemungkinan Usung Anies di Pilpres 2024

Yandri Susanto mengungkap PAN membuka kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  15:40 WIB
PAN Buka Kemungkinan Usung Anies di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) berfoto bersama jajaran pengurus partai pada pembukaan Rakernas dan Bimtek PAN di Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Dalam rakernas yang dihadiri ribuan kader, pengurus DPP, FPAN DPR, dan para anggota DPRD PAN se-Indonesia tersebut akan disampaikan juga rekomendasi partai terkait Pilpres 2024. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan pihaknya tetap membuka kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Tapi, dia belum dapat memastikan apakah Anies akan diusung PAN. Meski begitu, tak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi.

"Ya nanti, pokoknya PAN pasti akan putuskan siapa yang diusung, bisa Pak Anies, bisa bukan Pak Anies," jelas Yandri kepada awak media di Gedung Nusantara III, kompleks DPR, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia menjelaskan, yang berhak memutuskan sosok capres usungan PAN adalah Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas. Hingga saat ini, dia belum memberi keputusan.

Yandri juga tak menampik nama Anies masuk dalam rekomendasi capres potensial PAN dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada 27 Agustus 2022.

"Ya Pak Anies salah satu pertimbangan dari rakernas kan, tapi apakah diusung PAN atau tidak, itu belum kami finalisasi," jelasnya.

PAN akan mengumumkan capres usungan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Bisa akhir Desember atau lebih cepat juga bisa, atau pada awal tahun juga bisa. Artinya PAN sudah punya mekanisme yang ditetapkan di rakernas bagaimana nanti finalisasi untuk pencapresan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan partai amanat nasional capres Pilpres 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top