Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digelar di Kupang, Jokowi Direncanakan Buka Pesparani Nasional Katolik II

Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) Eliasta Meliana mengatakan acara Pesparani rencananya dibuka oleh Presiden.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  00:04 WIB
Digelar di Kupang, Jokowi Direncanakan Buka Pesparani Nasional Katolik II
Ketua Umum Badan Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional Adrianus Meilala.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta Paduan suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik II akan digelar pada 28-31 Oktober mendatang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) Eliasta Meliana mengatakan bahwa acara tersebut rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun dia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu terkait hal tersebut. Selain itu para menteri juga diharapkan hadir dalam acara tersebut dan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 31 Oktober 2022.

"Pesparani merupakan momen pertemuan terbesar umat katolik se-Indonesia diperkirakan akan dihadiri lebih dari 3.000 kontestan dari 34 provinsi," kata Eliasta Meliana kepada wartawan dalam konferensi pers, Rabu (5/10/2020).

Selain unsur keagamaan, kegiatan dengan tema “Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju” tersebut diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kupang.

Acara tersebut juga melambangkan kehidupan beragama di Indonesia yang plural dan harmonis, seperti ditunjukkan dengan keterlibatan organisasi lintas agama dalam kepanitiaan.

Untuk menggerakkan perekonomian, Expo Nusantara Pesparani Nasional bakal digelar di Pelataran GOR Flobamora Oepoi Kupang. Pameran tersebut menghadirkan berbagai produk NTT dan provinsi lainnya.

Sementara itu, venue lomba ada di beberapa lokasi yakni Auditorium Unika untuk Lomba Bertutur Kitab Suci; Mazmur di Gereja Santa Maria Asumpta dan Gereja Santo Yoseph. Untuk Cerdas Cermat Rohani Katolik di Aula Paroki Santa Maria Asumpta dan Aula Paroki Santo Yoseph. Terakhir Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran digelar di Aula El Tari Kupang.

"Semoga pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional II di Kupang, NTT akan menyebarkan keharmonisan dan kerukunan ke seluruh Indonesia," jelas Eliasta Meliana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gereja katolik
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top