Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Kue Dijilat, Kapolda Papua Barat Hukum Anggotanya

Polda Papua Barat memberikan tindakan tegas terhadap oknum polisi yang membuat konten terkait kue ultah ke-77 TNI.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  22:15 WIB
Soal Kue Dijilat, Kapolda Papua Barat Hukum Anggotanya
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan pihaknya sudah memberikan tindakan tegas terhadap oknum poilisi yang membuat konten terkait kue ulang tahun ke-77 TNI.

"Saya meminta maaf anggota saya tadi pagi bikin konten kurang mengenakan saudara saya. Saya sebagai komandan bertanggung jawab atas hal itu, tadi sudah diberikan tindakan tegas. Kekompakan selama ini tercedarai oleh ulah anak buah yang harus dikoreksi. Saya bertanggung jawab untuk itu melakukan perbaikan-perbaikan ke depan," ujarnya, di samping Panglima Kodam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, dalam sebuah video.

Sebelumnya, beredar video viral anggota polisi yang menjilat kue ulang tahun ke-77 TNI. Bahkan, salah satu oknum mendoakan semoga TNI tidak panjang umur.

Gabriel Lema berterima kasih terkait dukungan Polda Papua untuk meramaikan sekaligus mengamankan perayaan HUT ke-77 TNI pada Rabu (5/10/2022). Dia juga berterima kasih atas ketegasan Polda Papua Barat yang memberikan tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan perbuatan tidak baik.

Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan bahwa soliditas yang sudah terbina antara Polri dan TNI di Papua Barat harus tetap dipertahankan sebagai kekuatan bersama dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan negara.

"TNI adalah saudara Polri, soliditas yang ada selama ini patut dipertahankan, karena Polri tidak bisa maksimal tanpa TNI begitu pula sebaliknya," ujarnya, mengutip Antara.

Ia juga mengapresiasi seluruh prajurit TNI jajaran Kodam Kasuari yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap agenda kepolisian di wilayah Papua Barat.

"Kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 kepada jajaran TNI, semoga tetap jaya, dan menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua Barat ini," katanya.

Gabriel Lema menyatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan jajaran TNI-Polri di Papua Barat akan terus dijaga sebagai satu keluarga yang tidak terpisahkan.

"Dengan komitmen yang sama, saya harap institusi TNI dan Polri tetap solid dalam melaksanakan tugas masing-masing, serta mendukung pemerintah daerah dalam setiap program pembangunan yang menyejahterakan rakyat Papua Barat dalam bingkai NKRI," tutur Pangdam Kasuari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda polda papua Pangdam Jaya tni polri
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top