Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Kue Dijilat, Kapolda Papua Barat Hukum Anggotanya

Polda Papua Barat memberikan tindakan tegas terhadap oknum polisi yang membuat konten terkait kue ultah ke-77 TNI.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga./Antara
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menegaskan pihaknya sudah memberikan tindakan tegas terhadap oknum poilisi yang membuat konten terkait kue ulang tahun ke-77 TNI.

"Saya meminta maaf anggota saya tadi pagi bikin konten kurang mengenakan saudara saya. Saya sebagai komandan bertanggung jawab atas hal itu, tadi sudah diberikan tindakan tegas. Kekompakan selama ini tercedarai oleh ulah anak buah yang harus dikoreksi. Saya bertanggung jawab untuk itu melakukan perbaikan-perbaikan ke depan," ujarnya, di samping Panglima Kodam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, dalam sebuah video.

Sebelumnya, beredar video viral anggota polisi yang menjilat kue ulang tahun ke-77 TNI. Bahkan, salah satu oknum mendoakan semoga TNI tidak panjang umur.

Gabriel Lema berterima kasih terkait dukungan Polda Papua untuk meramaikan sekaligus mengamankan perayaan HUT ke-77 TNI pada Rabu (5/10/2022). Dia juga berterima kasih atas ketegasan Polda Papua Barat yang memberikan tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan perbuatan tidak baik.

Daniel Tahi Monang Silitonga menyatakan bahwa soliditas yang sudah terbina antara Polri dan TNI di Papua Barat harus tetap dipertahankan sebagai kekuatan bersama dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dan negara.

"TNI adalah saudara Polri, soliditas yang ada selama ini patut dipertahankan, karena Polri tidak bisa maksimal tanpa TNI begitu pula sebaliknya," ujarnya, mengutip Antara.

Ia juga mengapresiasi seluruh prajurit TNI jajaran Kodam Kasuari yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap agenda kepolisian di wilayah Papua Barat.

"Kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 kepada jajaran TNI, semoga tetap jaya, dan menjadi kebanggaan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua Barat ini," katanya.

Gabriel Lema menyatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan jajaran TNI-Polri di Papua Barat akan terus dijaga sebagai satu keluarga yang tidak terpisahkan.

"Dengan komitmen yang sama, saya harap institusi TNI dan Polri tetap solid dalam melaksanakan tugas masing-masing, serta mendukung pemerintah daerah dalam setiap program pembangunan yang menyejahterakan rakyat Papua Barat dalam bingkai NKRI," tutur Pangdam Kasuari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper