Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Korban Kanjuruhan, Jokowi: Tetap Semangat dan Segera Sembuh

Jokowi menjenguk para korban tragedi Kanjuruhan sekaligus memberi santunan kepada keluarga korban meninggal dunia di RSUD Saiful Anwar.
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Malang, Jawa Timur dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu (5/10/2022)./Antara
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Malang, Jawa Timur dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu (5/10/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang. 

Kepala Negara mengaku ingin memastikan bahwa yang dirawat di rumah sakit tersebut mendapatkan pelayanan yang paling baik setelah memastikan sendiri usai menjeguk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Jokowi menyampaikan telah berbincang-bincang dengan 1—4 pasien korban di Stadion Kanjuruhan untuk mengetahui situasi pada malam pertandingan, Sabtu (1/10/2022).

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini, sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk tim pencari fakta independen yang diketuai oleh Pak Menkopolhukam,” katanya saat mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menyampaikan pesan kepada para pasien korban di stadion kanjuruhan agar tetap semangat dan segera sembuh, sehingga bisa beraktifitas kembali.

“Saya sampaikan tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktifitas kembali dan tadi saya juga menyampaikan kepada pasien korban bahwa seluruh biaya  untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memastikan bahwa pemerintah turut memberikan santunan kepada kepada keluarga korban meninggal dunia dari tragedi Stadion Kanjuruhan.

“Tidak hanya dari pemerintah pusat, tetapi juga pemerintah provinsi, pemerintah Kota Malang, kemudian Bank Jatim juga telah memberikan santunan itu yang bisa meringankan beban dari keluarga dan kerabat korban,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja pada Rabu (5/10/2022). 

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 11.15 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang. Di sana, Kepala Negara akan menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

Dari RSUD dr. Saiful Anwar, Kepala Negara akan menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk melakukan peninjauan. Selepas itu, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali.

Presiden direncanakan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada petang hari. Selanjutnya, Presiden akan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk membuka Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) Tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper