Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Terkini, Pasar Sarulla Tapanuli Utara Terbakar Akibat Konsleting Listrik

Kebakaran di Pasar Sarulla Tapanuli Utara, diduga diakibatkan oleh adanya konsleting listrik pasca gempa yang terjadi dengan kekuatan 6,0 magnitudo.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 01 Oktober 2022  |  14:39 WIB
Gempa Terkini, Pasar Sarulla Tapanuli Utara Terbakar Akibat Konsleting Listrik
Pasar Sarula terbakar pascagempa bumi di Tapanuli Utara. - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca gempa bumi di Tapanuli Utara, bangunan pasar di Sarulla, Tapanuli Utara, Sumatra Utara mengalami kebakaran pada pukul 06.30 WIB, Sabtu (1/10/2022).

Kebakaran ini diduga diakibatkan oleh adanya konsleting listrik pasca gempa yang terjadi dengan kekuatan 6,0 magnitudo pada Sabtu (1/10/2022) dini hari.

Si jago merah melahap bangunan pasar Sarulla dengan kobaran yang besar, hal ini membuat sejumlah warga hanya dapat menyaksikan dari kejauhan.

Dari keterangan Daniel Fernando melalui unggahan di akun Twitter-nya (@nandoe_73) diungkapkan bahwa kronologi kebakaran terjadi di pagi hari, setelah dihidupkannya kembali aliran listrik yang sempat dinonaktifkan lantaran terjadinya gempa pada pukul 03.00.

Selain itu, terdapat cuitan milik @paltiwest yang memperlihatkan kondisi jalan di Tapanuli Utara yang retak terbelah pasca terjadinya gempa yang mengguncang wilayah setempat. 

Gempa juga mengakibatkan runtuhnya sejumlah rumah pemukiman warga. Seperti yang dilaporkan oleh @ucok_frido dalam unggahan Twitter. Terdapat dinding rumah bagian depan yang runtuh hingga barang-barang yang berserakan akibat gempa.

Hal tersebut juga diungkapkan dengan salah sebuah cuitan dari @Nupnew22, yang mana dalam unggahannya terdapat sebuah video yang memperlihatkan sebuah rumah penginapan warga yang hancur pasca diguncang gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bumi
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top