Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar Anugerah CSR 2022: BRI, Adaro Indonesia, hingga Pertamina Raih Penghargaan

Republika mengadakan Gelar Anugerah CSR 2022 sebagai apresiasi setiap individu, korporasi, dan lembaga yang memberikan inspirasi besar kepada Indonesia.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 September 2022  |  22:33 WIB
Gelar Anugerah CSR 2022: BRI, Adaro Indonesia, hingga Pertamina Raih Penghargaan
Gelar Anugerah CSR 2022: BRI, Adaro Indonesia, hingga Pertamina Raih Penghargaan - Bisnis / Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media Republika.co.id menggelar Anugerah CSR 2022 dalam rangka perayaan ulang tahun ke-27, Selasa (27/9/2022).

Kepala Redaksi Republika.co.id Elba Damhuri mengatakan bahwa ini penghargaan ini untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan lembaga yang memberikan inspirasi untuk Indonesia. 

"Dengan Anugerah CSR 2022, kami memberikan apresiasi setiap individu, korporasi, dan lembaga yang memberikan inspirasi besar kepada Indonesia. Tahun ini kita fokus dengan CSR [Corporate Social Responsibility] seperti kita tahu di masa pandemi covis-19, CSR membantu masyarakat dan memberikan kepada siapa saja termasuk Republika," kata Elba di Hotel JS Luwansa, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022). 

Adapun, penghargaan tersebut diberikan kepada lima perusahaan dan lembaga di bidang berbeda yang mencakup ekonomi, lingkungan, pendidikan, sosial, dan infrastruktur.

Dalam bidang ekonomi, penghargaan diberikan kepada PT Pertamina melalui program Pinky Movement untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan.

Bidang lingkungan, perusahaan batu bara Adaro Indonesia mendapatkan anugerah karena telah melestarikan Bekantan di Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. 

Di bidang sosial ada Universitas Bina Saranan Indonesia (BSI) yang menyediakan beasiswa untuk anak duafa.

Terakhir, perusahaan telekomunikasi Huawei Indonesia mendapatkan penghargaan di bidang infrastruktur yang membangun konektivitas jaringan di Papua.

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan pertama Republika terkait CSR.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi kinerja lembaga atau perusahaan yang menginspirasi melalui program CSR yang telah berkontribusi dalam pemulihan Indonesia dari berbagai sektor.

"Kita laksanakan sebagai tanda terima kasih kita kepada korporasi yang sudah secara serius menggarap program CSR-nya untuk benar-benar memberdayakan masyarakat," kata Irfan dalam keterangannya dikutip, Selasa (27/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr media massa adaro pertamina bri
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top