Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiba di London, Joe Biden akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di London pada Sabtu (17/9/2022) malam untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II pada Minggu (18/9/2022).
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 18 September 2022  |  11:21 WIB
Tiba di London, Joe Biden akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadiri sebuah acara tentang memerangi kejahatan "ghost gun" atau senjata api rakitan tanpa nomor seri, di Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat, pada 11 April 2022. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersama sang istri, Jill Biden, telah tiba di Inggris pada Sabtu (17/9/2022) pukul 22.00 waktu setempat.

Biden hadir setelah pihaknya menerima undangan Kerajaan Inggris untuk menghadiri upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). 

Setelah mendarat di Bandara London Stansted, Biden dan Jill disambut oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Inggris, Jane Hartley. 

Biden kemudian dijadwalkan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Ratu Elizabeth II yang tengah disemayamkan di Westminster Hall pada Minggu (18/9/2022). 

Melansir dari Al Jazeera, Presiden AS tersebut juga akan menandatangi buku belasungkawa kerajaan dan menghadiri resepsi yang diadakan oleh Raja Charles III di Istana Buckingham. Adapun pertemuan tersebut juga akan diikuti oleh berbagai pemimpin dunia lainnya sebelum pelaksanaan upacara pemakaman kenegaraan besok, 

Adapun Biden dan Jill akan kembali bertolak ke Washington, Amerika Serikat pada Senin (19/9/2022) setelah diselesaikannya upacara pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey. 

Melansir dari BBC, peti jenazah Ratu Elizabeth akan dibawa dengan menggunakan kereta kerajaan yang dikendalikan oleh 142 prajurit dari Angkatan Laut Kerajaan menuju Westminster Abbey di State Gun Carriage of the Royal Navy pada Senin (19/9/2022) pukul 10.44 waktu setempat. 

Kereta yang membawa peti jenazah Ratu itu, akan diikuti oleh keempat anak Ratu Elizabeth II, yaitu Raja Charles III, Putri Kerajaan Anne, Pangeran Andrew, serta Pangeran Edward. 

Barisan tersebut kemudian diikuti oleh barisan cucu Ratu Elizabeth II yang meliputi Pangeran William, Pangeran Harry, serta Peter Phillips. 

Peti jenazah dijadwalkan untuk tiba di Westminster Abbey pada 10.52 waktu setempat dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman kenegaraan pada pukul 11.00. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Joe Biden ratu elizabeth kerajaan inggris pemakaman
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top