Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kronologi dan Penyebab Zelensky Mengalami Kecelakaan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky lolos dari cedera serius setelah mengalami kecelakaan mobil, kata Juru Bicara Sergei Nikiforov, Kamis (15/9/2022).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 15 September 2022  |  09:22 WIB
Kronologi dan Penyebab Zelensky Mengalami Kecelakaan
Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar forum diskusi publik bertajuk "Dari Hati-ke-Hati: Presiden Ukraina, Volodymyr ZelenskyyMenyapa Indonesia", Jumat (27/5/2022). JIBI - Bisnis/Afifah Rahmah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky lolos dari cedera serius setelah mengalami kecelakaan mobil, kata Juru Bicara Sergei Nikiforov, Kamis (15/9/2022) pagi dari Kyiv.

Kecelakaan itu terjadi ketika sebuah kendaraan pribadi bertabrakan dengan mobil Zelensky, kata Sergei Nikiforov, meskipun dia tidak memerinci kapan kecelakaan itu terjadi.

"Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ada luka serius yang ditemukan," katanya dalam sebuah unggahan Facebook.

BBC melaporkan kecelakaan itu terjadi saat Zelensky bepergian dengan iring-iringan mobilnya di Kyiv.

Petugas medis bersama pemimpin Ukraina itu juga membantu pengemudi lain dan memasukkannya ke dalam ambulans, kata Nikiforov.

Penyelidikan atas kecelakaan itu sedang berlangsung.

Zelensky mengunjungi kota Izyum pada Rabu (14/9/2022) yang baru saja dibebaskan. Seperti diketahui, Zelensky bersumpah untuk mendorong semua pasukan Rusia keluar dari negaranya.

Pernyataan berani itu muncul ketika tentara Ukraina telah merebut kembali wilayah yang sebelumnya diduduki oleh pasukan yang didukung Moskow selama perang yang dimulai pada 24 Februari.

Dikutip dari dailymail, Kamis (15/9/2022), Nikiforov menambahkan, bahwa pengemudi mobil dibawa ke rumah sakit dengan ambulans untuk perawatan.

Pernyataan lengkap Nikiforov berbunyi: 'Di Kyiv, sebuah mobil bertabrakan dengan mobil Presiden Ukraina dan kendaraan pengawal.”

Beberapa menit setelah pernyataan Nikforov dirilis, kantor Zelensky mengirimkan video pidato malam yang dia sampaikan setiap hari.

Kecelakaan itu terjadi beberapa jam setelah Zelensky mengunjungi pasukan di Izium, bekas kota yang dikuasai Rusia.

Pasukan terus menekan balik di Ukraina dan Zelensky mengatakan bahwa mereka 'bergerak hanya dalam satu arah-maju dan menuju kemenangan. Pasukan Ukraina  kemarin mencapai tepi Donbas, yang dikuasai Rusia, saat mereka terus melakukan perlawanan.

Kecelakaan di Kyiv juga terjadi setelah Putin kemarin selamat dari dugaan percobaan pembunuhan. Limousin yang dia tumpangi dilaporkan terkena 'ledakan keras' dalam kemungkinan serangan, tetapi mobil itu melaju ke tempat yang aman.

'Para dokter yang menemani kepala negara memberikan bantuan darurat kepada pengemudi mobil.

'Presiden diperiksa oleh dokter, tidak ditemukan luka serius. Aparat penegak hukum akan mencari tahu semua keadaan kecelakaan itu.'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volodymyr Zelensky Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top