Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 6 Arti Mimpi Teman Meninggal, Apakah Pertanda Buruk?

Pernahkah anda mimpi teman meninggal ? Ternyata belum tentu lho berkaitan dengan hal-hal buruk.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 13 September 2022  |  14:51 WIB
Simak 6 Arti Mimpi Teman Meninggal, Apakah Pertanda Buruk?
Arti mimpi teman meninggal
Bagikan

Keyword: 

Summary/meta desc: 

Topik:

https://www.bisnis.com/topic/42515/makna-mimpi 

https://www.bisnis.com/topic/56458/Mimpi 

https://www.bisnis.com/topic/30362/persahabatan 

https://www.bisnis.com/topic/2682/meninggal 

Bisnis.com, JAKARTA - Mimpi teman meninggal seringkali hanya dianggap sekedar bunga tidur belaka. Namun, tidak sedikit yang mempercayai fenomena ini memiliki makna dibaliknya. Mimpi teman meninggal yang dialami saat tidur membuat banyak orang penasaran. Kebanyakan orang penasaran tentang arti dibalik mimpi tersebut. 

Saat seseorang bermimpi buruk, biasanya itu hanyalah gambaran alam bawah sadar. Hal-hal yang acak sering kali terjadi dalam mimpi seseorang, baik itu memimpikan orang tersayang atau yang tidak dikenal. Memimpikan seseorang yang dikenal bisa saja menandakan bahwa kamu merindukan orang tersebut untuk mendapatkan Kembali sesuatu yang telah hilang. 

Berikut ini adalah arti mimpi teman meninggal yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pengaruh dari rasa takut 
Rasa takut kamu akan kehilangan seseorang yang berharga bisa menjadi salah satu alasan mengapa bisa mengalami mimpi teman meninggal. Bisa jadi, teman kamu merupakan seseorang yang selalu mendukung dan berada disampingmu Ketika kamu butuhkan. Saking berharganya, maka rasa takut akan kehilangan dirinya juga terbawa ke alam bawah sadar dan membentuk mimpi yang tidak mengenakkan ini. Meskipun begitu, di dunia nyata biasanya rasa takut juga akan terjadi. 

2. Perpisahan 
Memimpikan teman meninggal juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa kamu sedang sedih karena perpisahan tersebut. Bisa jadi di dunia nyata, kamu kehilangan kontak dengan teman dekat. Entah karena sudah tidak tinggal di daerah yang sama, berpisah karena punya tujuan hidup masing-masing dan sebagainya. Kesedihan akan kehilangan itu pun akhirnya menggambarkan dalam bentuk mimpi teman meninggal. 

3. Pengaruh emosi negatif
Mimpi teman meninggal bisa jadi karena saat hendak tidur, pikiran kamu masih diselimuti oleh emosi negatif. Misalnya, kamu terlalu menyimpan rasa tidak suka pada seseorang dan tanpa sadar mengharapkan mereka menghilang dari kehidupan. Emosi negatif itu mengelilingi sehingga gambaran mengenai kematian pun datang ke alam mimpi memenuhi keinginan alam bawah sadar kamu. 

4. Mimpi melihat jasad teman 
Mimpi ini berarti bahwa suatu hal berharga dalam hidup kamu akan segera berakhir. Bisa jadi pekerjaan atau pun hubungan dengan pasangan dan teman dekat. Namun, hal itu juga bisa menjadi suatu akhir atau perubahan dari tujuan dan mimpi kamu dalam kehidupan nyata

5. Masalah dengan diri sendiri 
Arti mimpi ini bisa jadi kamu memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan diri sendiri. Menurut psikoterapis dan penulis Jeffrey Sumber, memimpikan kematian dapat mewakili upaya untuk meredakan kemarahan atau kecemasan yang dimiliki terhadap diri sendiri. 

6. Membantu sembuh dari luka yang ditinggalkan
Arti mimpi teman meninggal ini dapat menjadi bagian dari proses berkabung yang membantu kamu untuk sembuh secara mental. Dalam hal ini, bermimpi tentang kematian sebenarnya dapat dilihat dari hal positif, meskipun menyakitkan karena dapat membantu diri sendiri menyembuhkan setelah tragedi menyedihkan yang dirasakan. 


Itulah arti mimpi teman meninggal, harus waspada terhadap tanda-tanda tersebut dan kemungkinan yang akan menimpa anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mimpi makna mimpi meninggal persahabatan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top