Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 6 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Tanda Harus Waspada!

Tahukah anda? Arti mimpi pacar selingkuh bisa jadi keadaan kamu sedang tidak stabil, ini penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 12 September 2022  |  10:41 WIB
Ini 6 Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Tanda Harus Waspada!
Arti mimpi pacar selingkuh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arti mimpi pacar selingkuh bisa jadi pertanda baik maupun buruk bagi pasangan. Perselingkuhan tentunya menjadi salah satu hal yang perlu dihindari dalam sebuah hubungan. Namun, apabila seseorang bermimpi pasangannya selingkuh, belum tentu hal tersebut menandakan pacarnya selingkuh. 

Mimpi sendiri merupakan sebuah pengalaman bawah sadar seseorang yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran bahkan perasaan. Bahkan saat bermimpi seseorang dapat merasakan emosi seperti rasa takut, Bahagia, sedih, dan lain sebagainya. 

Berikut ini beberapa arti mimpi pacar selingkuh yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pasangan pernah selingkuh 
Pengalaman yang tidak mengenakkan di masa lalu membuat kita trauma bahwa hal itu akan terjadi lagi. Cukup sulit untuk membangun kepercayaan diri dalam hubungan apabila perselingkuhan terjadi. Jika pasangan berselingkuh di masa lalu, mungkin kamu takut hal itu terjadi lagi. Tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan psikolog untuk mengatasi rasa takut dan was-was yang berlebihan seperti ini. 

2. Emosi tidak stabil 
Hal ini terutama dalam hal emosional. Misalnya, sedang merasakan kemarahan, kekecewaan, cemas berlebihan ataupun sedih yang cukup berat. Emosi yang tidak stabil ini terbawa ke dalam mimpi dan menampilkan wujud pasangan sedang berselingkuh

3. Kurangnya waktu Bersama pasangan 
Dilansir dari bustle.com, arti mimpi perselingkuhan adalah melambangkan sebuah pesan untuk memperbaiki hubungan. Seorang pakar mimpi Lauri Loewenberg percaya bahwa Ketika mimpi pacar selingkuh, tandanya adalah kurang waktu Bersama dengan pasangan. 

Mungkin bekerja seharian penuh membuat waktu dengan pasangan menjadi sedikit tergeser. Untuk itu, kamu bisa mencoba lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan romantis dengan dirinya. 

4. Kehidupan seksual tidak terpenuhi 
Menurut Dr. Sanam Hafeez, neuropsikolog berbasis di New York City, mengatakan bahwa arti mimpi pacar selingkuh adanya sesuatu yang hilang pada sebuah hubungan. Ini bisa berupa gairah atau kesenangan tertentu. Dalam arti lain, bisa jadi kehidupan seksual sedang tidak baik tanpa disadari. 

5. Posesif pada hubungan 
Posesif adalah salah satu perilaku yang membuat kita untuk mengontrol pasangan. Ternyata mimpi pacar selingkuh adalah bahwa kita sedang terlalu posesif dengan hubungan. Rasa takut akan kehilangan membuat kita untuk melakukan hal-hal yang tidak semestinya. 

Sifat posesif ini sering kali membawa hal buruk pada hubungan tanpa disadari. Dilansir dari PsychAlive, Ketika kita banyak mengontrol perilaku pasangan, ini membuat mereka tidak menjadi dirinya sendiri. 

6. Masalah tidak terselesaikan di masa lalu
Sangat lumrah terjadi jika kita bermimpi bahwa pasangan berselingkuh. Apalagi jika ada sebuah masalah di masa lalu yang belum terselesaikan hingga saat ini. Arti mimpi pacar selingkuh lainnya yaitu sebuah pertanda bahwa perlu segera menyelesaikan masalah yang belum diatasi. 

Itulah arti mimpi pacar selingkuh, harus waspada bisa jadi pertanda buruk anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mimpi makna mimpi selingkuh pacaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top