Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Ketua DKPP, Heddy Lugito Lepas Jabatan Komisaris BUMN

Heddy Lugito menyatakan mundur dari jabatan komisaris PT Sang Hyang Seri (Persero) setelah resmi jadi Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
Heddy Lugito/Twitter
Heddy Lugito/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito menyatakan mundur dari jabatan komisaris salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Sang Hyang Seri (Persero).

“Sejak Sabtu [10/9/2022] kemarin saya sudah memutuskan mengundurkan diri dari posisi Komisaris PT Sang Hyang Seri (Persero),” ujar Heddy dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Dia mengaku sudah menghubungi Menteri BUMN Erick Thohir terkait keputusannya tersebut lewat pesan singkat dan telepon. Menurutnya, Erick dapat menerima pengunduran dirinya.

Meski begitu, dia baru akan mengirim surat pengunduran resmi ke Erick pada Senin (12/9/2022) esok. Heddy mengaku mundur dari jabatan komisaris PT Sang Hyang Seri agar dapat fokus bekerja untuk DKPP.

“DKPP tidak boleh ‘dimadu’,” jelasnya.

Heddy berharap jajaran DKPP dan pihak terkait dapat bekerja keras dan saling membantu untuk meningkatkan kualitas Pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Sebagai informasi, Heddy terpilih sebagai Ketua DKPP periode 2022 – 2027 lewat sidang pleno pada Kamis (8/9/2022). Dia terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima anggota DKPP periode 2022 – 2027 pada Rabu (7/9/2022) di Istana Kepresidenan. Mereka diangkat pada hari ini berdasarkan pembacaan surat Keputusan Presiden (Keppres) No.82 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DKPP Unsur Tokoh Masyarakat 2022-2027 oleh pejabat Kemensetneg.

Kelima anggota DKPP tersebut adalah: I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi; Ratna Dewi Pettalolo; Muhammad Tio Aliansyah; J Kristiadi, dan Heddy Lugito sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper