Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangeran Harry-Meghan Markle Berada di Inggris hingga Pemakaman Ratu Elizabeth

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan berada di Inggris hingga pemakaman Ratu Elizabeth II selesai.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 10 September 2022  |  14:35 WIB
Pangeran Harry-Meghan Markle Berada di Inggris hingga Pemakaman Ratu Elizabeth
Pangeran Harry dan istrinya Meghan menghadiri acara untuk pemuda, komunitas dan pemimpin masyarakat sipil di Residence of the British High Commissiober di Cape Town, Afrika Selatan, Selasa (24/9/2019). - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan berada di Inggris hingga pemakaman Ratu Elizabeth II selesai.

Keduanya diperkirakan akan menetap di Inggris sampai pemakaman kenegaraan dilaksanakan di Istana Westminster pada Senin (19/9/2022).

Harry dan Meghan diketahui telah mendarat di Inggris pada Sabtu (3/9/2022) lalu untuk menghadiri serangkaian acara amal di Manchester dan Dusseldorf, Jerman.

Wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) akhirnya mengharuskan Harry untuk absen dalam acara penghargaan WellChild dan bergegas menuju Kastil Balmoral, Skotlandia untuk bergabung dengan keluarganya.

Sedangkan istrinya Meghan diketahui tetap berada di London selama Harry melakukan perjalanan ke Balmoral.

"Meghan tetap di Ibu Kota Inggris, sama seperti Kate Middleton yang tinggal di rumah, sementara Pangeran William melakukan perjalanan ke utara," dikutip dari mirror.co.uk, Sabtu (10/9/2022).

Di sisi lain, Harry dan Meghan juga tengah merencanakan keberangkatan kedua anaknya, Archie dan Lilibet untuk hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Editor HELLO! Magazine Emily Nash menilai bahwa kesempatan Harry dan Meghan untuk hadir dalam pemakaman Ratu Elizabeth II merupakan hal yang pantas. Kehadiran keduanya semata-mata untuk menyampaikan penghormatan terakhir mereka pada sang nenek.

"Kami memahami bahwa Harry dan Meghan akan tinggal di Inggris hingga pemakaman selesai. Adil untuk mengatakan mereka ingin hadir untuk Ratu dan memberikan penghormatan kepadanya," tutur Nash.

Dia juga mengatakan bahwa Balmoral tentu memiliki arti penting bagi Harry dan William. Balmoral menjadi tempat tinggal mereka ketika keduanya mengetahui kematian sang Ibu, Putri Diana pada tahun 1997.

"Pasti sangat menyedihkan bagi semua orang yang terlibat, tapi itu adalah tempat yang dia cintai, tempat yang menurut cucunya adalah salah satu yang terindah di dunia dan saya yakin mereka akan merasa nyaman mengetahui bahwa dia ada di dalamnya," ucap Nash.

Diketahui sebelumnya, Harry telah melepaskan tahta kerajaannya pada awal tahun 2020. Keputusan tersebut secara resmi diumumkan pada 8 Januari 2020.

Setelah gelarnya dicopot, Harry dan Meghan memutuskan untuk menetap di Montecito, Santa Barbara, Amerika Serikat.

Kendati demikian, keputusan itu tidak membuat Harry lantas memutuskan hubungannya dengan Ratu Elizabeth II. Harry bahkan disebutkan masih memiliki ikatan yang kuat dengan Ratu Elizabeth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangeran harry dan meghan markle ratu elizabeth kerajaan inggris
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top