Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesehatan Ratu Elizabeth Memburuk, Keluarga Kerajaan Berkumpul

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth saat ini dikabarkan tengah menurun dan tengah ada dalam pengawasan tim dokter Kerajaan Inggris.
Ratu Elizabeth/BBC
Ratu Elizabeth/BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth saat ini dikabarkan tengah menurun. Hal ini disampaikan oleh tim dokter Kerajaan Inggris dan mereka merekomendasikan Ratu untuk tetap di bawah pengawasan dokter.

Dilansir The Guardian pada Kamis (8/9/2022), dalam sebuah pernyataan, istana Buckingham mengatakan kekhawatiran tersebut didasarkan oleh evaluasi lebih lanjut terhadap kondisi kesehatan Ratu. Tim medis mengatakan kondisi Ratu saat ini stabil dan tengah beristirahat di Kastil Barmoral.

Ketua Dewan Rakyat Britania Raya Sir Lindsay Hoyle mengutarakan harapannya agar Ratu Elizabeth tetap dalam kondisi terbaik.

“Atas nama seluruh anggota Dewan, kami mengirimkan harapan terbaik kami kepada Yang Mulia Ratu dan bahwa dia dan keluarga kerajaan ada dalam pikiran dan doa kami di saat ini," ungkap Hoyle.

Kekhawatiran atas kesehatan kepala negara berusia 96 tahun itu meningkat ketika dia menarik diri dari rapat dewan virtual pada hari Rabu setelah dokter memerintahkannya untuk beristirahat.

Pangeran Charles dan Camilla berada di sisinya di kediamannya di Skotlandia, dan Pangeran William tengah dalam perjalanan ke Skotlandia untuk ikut menemani Ratu Elizabeth.

Sebelumnya, Ratu bertemu dengan Perdana Menteri baru Inggris Liz Truss pada hari Selasa (6/9) untuk upacara pengangkatannya.

Merespons kondisi Ratu Elizabeth saat ini, Truss mengatakan di Twitter bahwa seluruh negeri akan sangat prihatin dengan berita dari Istana Buckingham ini.

"Doa saya - dan doa orang-orang di seluruh Inggris Raya - bersama Yang Mulia Ratu dan keluarganya saat ini," tambah Truss, seperti dikutip CNN International.

Sementara itu, juru bicara Harry dan Meghan mengatakan mereka juga bepergian ke Balmoral.

"Duke dan Duchess of Sussex dijadwalkan menghadiri upacara penghargaan WellChild di London pada Kamis malam, tetapi telah mengubah rencana mereka untuk melakukan perjalanan menemui Ratu," ujar sang juru bicara.

Earl dan Countess of Wessex, dan Duke of York, juga melakukan perjalanan ke Balmoral, sedangkan Putri Anne sudah berada di Balmoral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper