Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Santri Tewas Diduga Dianiaya, Ponpes Gontor Ponorogo Komitmen Usut Tuntas

Seorang santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor Ponorogo berinisial AM dikabarkan meninggal dunia karena dianiaya oleh seniornya.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 07 September 2022  |  13:54 WIB
Santri Tewas Diduga Dianiaya, Ponpes Gontor Ponorogo Komitmen Usut Tuntas
Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ponorogo. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor Ponorogo berinisial AM dikabarkan meninggal dunia karena dianiaya oleh seniornya.

Juru bicara Ponpes Darussalam Gontor Ustaz Noor Syahid mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan menghalangi proses hukum untuk mengungkap kasus ini sampai tuntas.

“Kami pondok modern Gontor sama sekali tidak punya niatan untuk menutup-nutupi kasus dugaan penganiayaan yang berujung wafatnya santri kami. Apalagi sampai mengahalangi proses hukum pengungkapan kasus ini,” tutur Noor dalam keterangan resminya di akun youtube, Gontortv, Selasa (6/9/2022).

Dia juga mengatakan, bahwa sampai saat ini sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara di lingkungan Ponpes Gontor oleh Polres Ponorogo yang dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo.

“Pada hari ini Selasa (6/9/2022) telah digelar olah TKP oleh Polres Ponorogo di lingkungan Ponpes Gontor,” ujarnya.

Sebagai salah satu komitmen untuk menumpas kasus ini sampai tuntas, Ponpes Gontor telah mengeluarkan dan mengusir para pelaku dari Ponpes Gontor.

“Sebagai komiten kami, para pelaku kekerasan sudah kami keluarkan atau kami usir di hari yang sama ketika ananda AM dinyatakan wafat, dan dikembalikan ke orangtuanya masing-masing” pungkasnya.

Sekadar informasi, Ponpes Gontor Ponorogo mengakui adanya dugaan penganiayaan terhadap santri AM oleh sesama santri yang mengakibatkan remaja asal Palembang itu meninggal dunia.

"Berdasarkan temuan tim pengasuhan santri, memang ditemukan adanya dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal," kata Ustad Noor Syahid,di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, (6/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

santri Pondok Pesantren Gontor
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top