Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puan: DPR Akan Terus Awasi Pemerintah Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Puan memastikan DPR akan mendukung pemerintah lewat pengawasan terhadap perkembangan pandemi Covid-19 beserta berbagai subvarian yang muncul kemudian.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  12:47 WIB
Puan: DPR Akan Terus Awasi Pemerintah Dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Puan memastikan DPR akan mendukung pemerintah lewat pengawasan terhadap perkembangan pandemi Covid-19 beserta berbagai subvarian yang muncul kemudian. Ketua DPR RI Puan Maharani Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR-DPD RI di Jakarta, Selasa (16/8/2022) - Dok. Youtube TV Parlemen
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – DPR RI akan mendukung pemerintah lewat pengawasan terhadap perkembangan pandemi Covid-19, termasuk berbagai subvarian yang muncul kemudian. 

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa parlemen akan menjalankan fungsi pengawasannya terhadap pemerintah guna mengantisipasi perkembangan pandemi Covid-19, yang sudah berlangsung nyaris tiga tahun. 

"Kami akan meningkatkan fungsi pengawasannya untuk bisa mengantisipasi hal-hal tersebut," katanya dalam konferensi pers setelah Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung DPR, Selasa (16/8/2022). 

Lebih lanjut, Puan juga mengeklaim Indonesia sebagai salah satu negara dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik. Klaimnya itu didasarkan pada data dari John Hopkins University Tahun 2021. 

"Bahkan dalam rilis data John Hopkins University terkait penanganan Covid-19 pada 2021, Indonesia dinilai sebagai salah satu negara terbaik di dunia dalam menangani pandemi Covid-19," ujarnya di Sidang Tahunan MPR-DPR, Selasa (16/8/2022). 

Menurut Ketua DPP PDIP tersebut, penanganan Indonesia yang dinilai salah satu terbaik di dunia berkat gotong royong. Salah satunya sejak penerbitan peraturan perundang-undangan yang memberikan payung hukum bagi pemerintah untuk menanggulangi pandemi.

Untuk itu, Puan mengajak seluruh pihak untuk mengapresiasi khususnya kepada seluruh petugas yang berada di garis terdepan penanangan pandemi.

"Terima kasih pada tenaga kesehatan dan medis, terima kasih kepada TNI, Polri, Satgas Covid-19 di pusat dan daerah, serta terima kasih kepada relawan kemanusiaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani dpr Covid-19 Virus Corona
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top