Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Megawati, Cak Imin, Hingga Prabowo Hadir di Pidato Kenegaraan Jokowi

Sejumlah pimpinan partai politik hadir dalam sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  10:04 WIB
Megawati, Cak Imin, Hingga Prabowo Hadir di Pidato Kenegaraan Jokowi
Presiden Joko Widodo tiba di Komplek Parlemen untuk mengikuti sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Selasa (16/8/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah elite partai politik ikut menghadiri Sidang Tahunan MPR yang berlagsung di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (16/8/2022).

Elite atau tokoh politik yang hadir dalam sidang tersebut antara lain Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo juga menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu, Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perkenananya hadir dalam sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD," ujar Bambang Soesatyo, Selasa (16/8/2022).

dapun Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Sebelum pembacaan pidato kenegaraan dilakukan, agenda akan didahului oleh pembukaan sidang tahunan dan pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Puan Maharani akan menyampaikan pidato Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

Puan juga akan menerima secara resmi RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya dari Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip mpr Sidang Tahunan MPR
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top