Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok Gerindra Kukuhkan Prabowo sebagai Capres, PKB Jadi Tamu Mulia

Partai Gerindra akan mengukuhkan Prabowo menjadi capres pada hari kedua Rapimnas atau besok hari dan akan dihadiri oleh PKB sebagai tamu mulia.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  11:26 WIB
Besok Gerindra Kukuhkan Prabowo sebagai Capres, PKB Jadi Tamu Mulia
Partai Gerindra akan mengukuhkan Prabowo menjadi capres pada hari kedua Rapimnas atau besok dan dihadiri oleh PKB sebagai tamu mulia. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Partai Gerindra akan mengumumkan pengukuhan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) usungan partai di Pilpres 2024, pada Sabtu (13/8/2022) atau hari kedua Rapimnas.

Sebagai informasi, Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) esok.

Pada hari ini, kader Gerindra akan menanyakan kesiapan Prabowo untuk diusung kembali jadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Hasilnya akan diumumkan pada Sabtu besok.

"Rencananya, besok tanggal 13 [Agustus], Sabtu, kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas [hari ini]," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani saat memberi kata pembukaan di Rapimnas, Jumat (12/8/2022).

Dia menambahkan, rencananya Rapimnas hari kedua akan dihadiri oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Muzani menyebutkan PKB sebagai teman seperjuangan Gerindra.

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia saudara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa," jelas Muzani.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Rapimnas akan jadi momentum deklarasi koalisi antara Gerindra dan PKB. Tepatnya pada hari kedua, Sabtu (13/8/2022).

Pada Senin (8/8/2022), Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tampak kompak mendaftar partai pimpinan mereka sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada kesempatan itu, Prabowo juga sudah menyatakan kesiapan jadi capres pada Pemilu 2024 jika dicalonkan kembali oleh para kadernya.

"Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan [jadi presiden], ya," ujar Prabowo kepada awak media di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Menurut Prabowo, jadi presiden merupakan suatu tugas suci. Oleh sebab itu, dia tidak akan menolak jika dicalonkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra prabowo subianto pkb Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top