Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Militer China Tetap Patroli di Sekitar Selat Taiwan

Militer China akan terus patroli rutin di sekitar Selat Taiwan, sesaat setelah China menyatakan telah menuntaskan berbagai tugas di wilayah tersebut.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  18:23 WIB
Militer China Tetap Patroli di Sekitar Selat Taiwan
Salah satu pesawat tempur China yang menjadi bagian dari kekuatan yang dikerahkan ke Selat Taiwan./Antara - HO/ChinaMilitary
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota militer China akan terus menjalankan patroli rutin di sekitar Selat Taiwan, sesaat setelah China menyatakan telah "menuntaskan berbagai tugas" di wilayah tersebut.

Hal itu dapat menjadi pertanda dari berakhirnya kegiatan pelatihan militer milik China yang telah dilakukan selama beberapa pekan ini.

Situasi di antara kedua negara, China dan Taiwan, mulai memanas setelah Taiwan menerima kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi.

Selain melakukan sejumlah kegiatan militer di sekitar Taiwan, China memutuskan meluncurkan rudal balistik dan melakukan simulasi serangan di wilayah tersebut.

Pada Rabu (10/8/2022) sore, China terpantau masih melanjutkan serangkaian aktivitas angkatan laut di dekat garis median atau penyangga tidak resmi di sekitar selat Taiwan.

Beberapa sumber menyebut, bahwa jet tempur milik China juga terlihat masih terus mengitari wilayah yang membentang di antara daratan pulau Taiwan dengan Tiongkok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china taiwan China vs Taiwan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top