Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Periksa Ferdy Sambo, Komnas HAM Koordinasi dengan Timsus Polri

Komnas HAM akan memeriksa Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J pada awal Juli lalu.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  14:22 WIB
Periksa Ferdy Sambo, Komnas HAM Koordinasi dengan Timsus Polri
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana polisi tembak polisi di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - pras.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan berkoordinasi dengan Tim Khusus (Timsus) terkait pemeriksaan Mantan Kadivpropam Polri Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo akan diperiksa dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua alias Brigadir J.

Adapun, bekas Kadiv Propam Polri itu saat ini berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok sejak Sabtu (6/8/2022). Dia diamankan usai Timsus menemukan dugaan pelanggaran dugaan prosedur yang dilakukan Sambo.

"Kami sudah berkomunikasi dengan tim sus sejak Minggu lalu soal Pak Freddy shampo tapi perkembangannya sekarang ada di Brimob," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Anam berharap pemeriksaan Sambo dapat dilakukan di kantor Komnas HAM. Namun, dia juga mengaku tidak keberatan apabila pemeriksaan nantinya dilakukan di Mako Brimob.

"Kami akan komunikasikan ulang kami membuka opsi apakah di Brimob atau di Komnas HAM. Walaupun harapan besar kami, memang di Komnas HAM. Tapi kalau ada alasan dan lain sebagainya yang monggo aja kalau memang diterima kami buka opsi ini," katanya.

Sebelumnya, Mantan Kediv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo resmi ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Penangkapan ini berkaitan dengan kasus pembuhuhan Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Ferdy Sambo diperiksa Inspektorat Khusus di Mako Brimob.

"Inspektorat khusus memeriksa etik," jelasnya Sabtu (6/8/2022) malam.

Kasus tewasnya Brigadir J memang menjadi sorotan jutaan mata masyarakat Indonesia. Selain penuh kejanggalan, kematian Brigadir J juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kepolisian RI lantaran menyeret nama Mantan Kediv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komnas ham Ferdy Sambo
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top