Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di Istana, Ini Caranya

Terdapat 77 ribu slot peserta upacara secara langsung maupun daring di Istana Presiden.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  03:15 WIB
Mau Ikut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus di Istana, Ini Caranya
Sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti Upacara Pengukuhan Paskibraka yang dipimpin Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 orang anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Muchlis Jr - Handout
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sekretariat Presiden telah membuka pendaftaran publik untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Istana Kepresidenan secara langsung dan online melalui konferensi video dalam upaya mempersatukan warga.

"Sekretariat telah menyiapkan 77 ribu undangan bagi masyarakat yang ingin hadir secara virtual," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Dia berharap, peringatan virtual ini dapat mempersatukan masyarakat Indonesia meski jarak memisahkan mereka karena luasnya negara.

Selanjutnya, 2.500 undangan telah disiapkan bagi masyarakat yang ingin menghadiri upacara pengibaran bendera pagi serta 2.500 undangan lainnya bagi masyarakat yang ingin menyaksikan upacara penurunan bendera sore langsung di istana.

"Mari ikut memeriahkan peringatan Momen Proklamasi ke-77 [dengan mendaftar] di pandang.istanapresiden.go.id," ajak Hartono.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M Yusuf Permana mengatakan, peningkatan jumlah undangan virtual dari 40 ribu pada 2021 menjadi 77 ribu pada 2022 karena tingginya animo masyarakat untuk mengikuti peringatan hari kemerdekaan. upacara.

“Tidak hanya masyarakat Jakarta, masyarakat di berbagai daerah [dari kota Sabang hingga kota Merauke] bahkan masyarakat diaspora yang tinggal di luar negeri juga antusias menghadiri acara virtual tersebut,” ujarnya.

Sejumlah hadiah akan diberikan kepada beberapa peserta, seperti 100 orang pertama yang mendaftar upacara pengibaran bendera secara virtual dan 100 peserta lainnya yang mendaftar untuk upacara penurunan bendera, ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan akan menjadi tugas yang menantang untuk memastikan bahwa para hadirin virtual menikmati suasana yang sama dengan orang-orang yang menghadiri upacara secara langsung.

Berdasarkan video peluncuran situs pandang.istanapresiden.go.id, pendaftaran untuk umum resmi dibuka pada pukul 10.30 WIB, 2 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari kemerdekaan hut proklamasi kemerdekaan istana istana presiden istana negara
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top