Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal Koalisi, PDIP Kedepankan Gotong Royong dan Komunikasi Antarpartai

Soal koalisi jelang Pemilu 2024, PDIP mengaku saat ini terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain dan mengedepankan asas gotong royong.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 31 Juli 2022  |  17:59 WIB
Soal Koalisi, PDIP Kedepankan Gotong Royong dan Komunikasi Antarpartai
Soal koalisi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) menyatakan PDIP terus menjalin komunikasi dengan parpol lain dan mengedepankan gotong royong menghadapi Pemilu 2024. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - tom.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan mengedepankan semangat gotong royong dalam menyambut Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut Hasto lontarkan saat ditanya mengenai kemungkinan koalisi PDIP dengan partai politik (parpol) lain.

Seperti diketahui, PDIP jadi satu-satunya parpol yang melampaui syarat presidential thresholdi 20 persen. Artinya, PDIP bisa mengajukan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

Meski begitu, Hasto memastikan PDIP saat ini terus melakukan komunikasi dengan parpol lain.

"Ya kita kan mengedepankan semangat gotong-royong," ujar Hasto kepada awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Dia menegaskan, kader PDIP selalu terus melakukan komunikasi kepada parpol lain, terutama melalui DPR seperti yang dilakukan Utut Adianto, ketua fraksi PDIP di DPR.

Menurut Hasto, Utut dikenal sebagai sosok dengan kemampuan komunikasi yang bagus sehingga dapat menyelesaikan perbedatan yang ada dengan parpol lain.

Selain itu, Hasto mengatakan Ketua DPR Puan Maharani juga tak henti-hentinya membangun komunikasi dengan pimpinan parpol lain.

Hasto menambahkan, PDIP sedang melakukan perhitungan dan mencermati kondisi politik yang ada. PDIP, tegasnya, sehingga menunggu momentum yang pas.

"Nanti ada waktunya kan. Kita sekarang sudah bekerja sama dengan Golkar, Gerindra dengan PKB, PPP dengan NasDem kemudian PAN terakhir, jadi tidak ada masalah kerja sama dengan PDIP," kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip koalisi partai parpol Pemilu 2024 Hasto Kristiyanto puan maharani gotong royong
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top