Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

170 Pasien Covid-19 Masih Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Sebanyak 170 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, dengan penambahan sebanyak 14 pasien baru pada Rabu (20/7/2022).
RSDC Wisma Atlet Kemayoran
RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Bisnis.com, JAKARTA – RSDC Wisma Atlet Kemayoran kembali menerima sebanyak 14 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (20/7/2022). Sehingga secara kumulatif pasien yang masih menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran ialah sebanyak 170 orang.

Berdasarkan jumlah pasien di atas, sebanyak 148 orang dikategorikan sebagai pasien dengan simptomatik atau gejala ringan, 19 pasien simptomatik komorbid, serta 3 pasien dengan kasus konfirmasi asimptomatik.

Hingga hari ini, RSDC Wisma Atlet Kemayoran sendiri telah merawat sebanyak 21.781 pasien positif Covid-19 sejak pertama kali beroperasi pada 23 Maret 2020 lalu.

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mintoro Sumego menyebut bahwa hingga hari ini, persentase keterisian tempat tidur atau bed occupation rate (BOR) di RSDC Wisma Atlet Kemayoran adalah sebesar 4,47 persen.

Kendati demikian, meskipun memiliki tingkat keterisian tempat tidur yang terbilang cukup rendah, Mintoro mengatakan bahwa area perawatan tersebut masih terus mencatat penambahan sekitar 20 hingga 30 pasien per harinya.  

Selain itu, Mintoro mengatakan bahwa pihaknya juga telah memulangkan sebanyak 9 pasien RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang telah dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi negatif dari virus Covid-19.

Hingga saat ini, proses perawatan pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran dijalankan oleh 267 tenaga kesehatan yang meliputi 30 dokter umum, 15 dokter spesialis, 106 perawat, 23 ahli farmasi, 18 ahli teknologi laboratorium medik (ATLM), 18 ahli gizi, 23 ahli kesehatan dan keselamatan kerja, 9 ahli epidemiologi, 17 ahli rekam medik, 6 ahli radiologi, 2 ahli elektromedik.  

Adapun program pelayanan masyarakat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran juga dilengkapi dengan 72 tenaga non kesehatan. Dengan demikian, total relawan yang bertugas di area perawatan tersebut berjumlah sebanyak 410 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper