Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Faldo Minta Komentar Pak Jokowi Pilih Kasih dari Chico Tidak Dipolitisasi

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini merespon komentar pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo di postingan instagram dari Presiden Jokowi.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini merespon komentar pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo di postingan instagram dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faldo meyakini bahwa komentar terkait dengan Pak Jokowi pilih kasih yang dilayangkan oleh atlet bulu tangkis kelahiran Jayapura itu tidak dimaksudkan sebagai protes keras.

"Kami yakin apa yang disampaikan Bang Chico bukan sungguh-sungguh ingin mengata-ngatai, tapi lebih kepada keakraban dengan Presiden Jokowi. Kan kita tahu Presiden sangat sering diskusi dengan atlet-atlet. Punya perhatian yang besar kepada anak bangsa yang mewakili merah putih," katanya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, Faldo pun mengapresiasi seluruh atlet Indonesia yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Bahkan, menurutnya, perjuangan tersebut didedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Bagi kami yang di pemerintahan, ada rasa senang juga, ada anak bangsa berprestasi, hebat, merasa butuh ingin diucapkan selamat oleh pemimpinnya di medsos," ujarnya.

Faldo melanjutkan, pernyataan dari peraih medali emas Malaysia Master 2022 ini tidak dipolitisasi ke arah yang keliru.

“[Padahal] biasanya poster ucapan pejabat publik dikatai netizen. Jadi, kami harap isu ini jangan dipolitisir, kami ingin semua atlet kita fokus dan tenang dalam mengejar prestasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo melayangkan komentar terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial Instagram setelah orang nomor satu tersebut memberikan selamat kepada atlet Indonesia yang berhasil menjadi juara umum di Singapore Open 2022.

Dikutip melalui instagram @jokowi, unggahan Kepala Negara tersebut turut mengundang kecemburuan, sehingga Chico memprotes ucapan selamat Jokowi.

"Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan emoji menitikkan air mata.

Protes Chico ke Jokowi itu diyakini berkaitan dengan gelar juara Malaysia Masters 2022 yang diperolehnya, tetapi belum diberikan selamat oleh orang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sekadar informasi, protes singkat Chico bermula ketika Jokowi memberi ucapan selamat ketiga wakil Indonesia yang juara Singapore Open 2022. Ketiga wakil Indonesia itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Anthony Ginting.

Menurut pantauan Bisnis, unggahan akun Instagram tersebut menuai banjir like hingga 5.800 likes dengan 1.006 komentar, di mana warganet memberikan ragam pandangan terhadap protes Chico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper