Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta-fakta Menarik Wahyu Hidayat, Marsma TNI AU yang Jadi Danpaspampres

Marsekal Pertama TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko telah resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggantikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  20:17 WIB
Fakta-fakta Menarik Wahyu Hidayat, Marsma TNI AU yang Jadi Danpaspampres  - Antara
Fakta-fakta Menarik Wahyu Hidayat, Marsma TNI AU yang Jadi Danpaspampres - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marsekal Pertama TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko telah resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggantikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Tongkat komando diterima Wahyu Hidayat dalam serah terima jabatan yang dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Pengangkatan Wahyu Hidayat sebagai Komandan Paspampres merupakan sejarah baru bagi korps yang memiliki moto "Setia Waspada" itu. Wahyu merupakan Komandan Paspampres pertama yang berlatar belakang TNI Angkatan Udara.

Berangkat dari sebuah motivasi untuk meringankan beban orang tua, Wahyu Hidayat Sudjatmiko meniti langkah guna mewujudkan cita-citanya untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

Selama perjalanannya, ia menjumpai berbagai rintangan dan dilema. Mulai dari Sang Ayah yang menentang Wahyu Hidayat untuk menjadi anggota TNI, hingga meninggalkan istri dengan dua anaknya yang masih balita untuk mengemban tugas negara.

Akan tetapi, rintangan dan dilema yang menghadang tak lantas memadamkan bara api semangat Wahyu untuk mengabdikan diri sebagai seorang TNI Angkatan Udara.

Kegigihannya mengantarkan putra Jakarta kelahiran 16 September 1971 ini menjadi seorang Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Danpaspampres melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022.

Kabar tersebut menggemparkan jagat media karena untuk pertama kalinya, seorang anggota TNI Angkatan Udara menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden.

Wahyu pun mengakui hal tersebut. Berbagai ucapan selamat ia terima ketika informasi mengenai dirinya yang ditunjuk menjadi Komandan Paspampres tersebar.

Capaian tersebut merupakan buah dari tujuan mulia Wahyu kala bercita-cita menjadi seorang tentara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paspampres tni au
Sumber : Antaranews
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top