Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Eks Menkeu Rishi Sunak, Calon Terkuat Pengganti PM Inggris Boris Johnson

Rishi Sunak menjadi calon terkuat menggantikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dengan 88 suara, mengungguli kandidat lainnya, seperti Menteri Perdagangan Junior Inggris Penny Mordaunt dan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  16:15 WIB
Profil Eks Menkeu Rishi Sunak, Calon Terkuat Pengganti PM Inggris Boris Johnson
Mantan Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak di London, Inggris. - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rishi Sunak Mantan Menteri Keuangan Inggris menjadi calon terkuat menggantikan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson karena memenangkan putaran pertama pemungutan suara calon pemimpin Partai Konservatif dan Perdana Menteri Inggris dengan 88 suara.

Dia mampu mengungguli kandidat lainnya, seperti Menteri Perdagangan Junior Inggris Penny Mordaunt yang mendapatkan 67 suara dan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss 50 suara.

Selain itu, ada anggota Parlemen Inggris Kemi Badenoch dengan 40 suara, Tom Tugendhat 37 suara,  dan Suella Braverman 32 suara.

Sementara itu, Menteri Keuangan Inggris Nadhim Zahawi dan Mantan Menteri Kabinet Jeremy Hunt harus tersingkir karena setiap putaran akan ada nama yang tereliminasi.

Lantas, bagaimana perjalanan hidup dan politik dari Rishi Sunak? Mengumpulkan dari berbagai sumber yang dilansir pada Kamis (14/7/2022), ini penjelasan detailnya.

 

Profil Rishi Sunak

Rishi Sunak lahir di Southampton, Inggris pada 1980. Kedua orang tuanya berasal dari India yang datang ke Inggris dari Afrika timur. Ayahnya adalah seorang dokter umum dan ibunya memiliki apotek

Rishi menempuh pendidikanya di Winchester College lalu menlanjutkan belajar Politik, Filsafat, dan Ekonomi di Universitas Oxford. Dia juga seorang Fulbright Scholar di Stanford University Amerika Serikat (AS) untuk gelar MBA-nya.

Saat sedang belajar di Universitas Stanford, dia bertemu dengan istrinya Akshata Murthy, putri Narayana Murthy, miliarder India dan salah satu pendiri raksasa layanan TI Infosys. Kemudian, pasangan dikaruniai dua anak perempuan yang bernama Krishna dan Anoushka.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rishi Sunak pm inggris Boris Johnson
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top