Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarankan Trump Mundur dari Bursa Calon Presiden AS 2024, Elon Musk: Terlalu Tua

Elon Musk mengatakan sudah waktunya bagi Trump untuk “menggantung topinya dan berlayar menuju matahari terbenam”.
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyarankan mantan Presiden AS Donald Trump untuk mengurungkan niat mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada 2024 dan sebaliknya menikmati masa pensiunnya.

Dalam serangkaian tweet kepada 100 juta pengikutnya pada Senin (11/7/2022) malam, orang terkaya di dunia tersebut mengatakan menunjukkan Trump yang saat ini berusia 76 tahun, akan berusia 82 pada akhir masa jabatannya jika terpilih.

“(Trump) terlalu tua untuk menjadi pemimpin di manapun, apalagi Amerika Serikat,” cuit Musk, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (12/7/2022).

Musk juga mengatakan dia tidak membenci Trump, tetapi sudah waktunya bagi Trump untuk “menggantung topinya dan berlayar menuju matahari terbenam”, yang dapat diartikan sebagai menikmati masa-masa pensiunnya. Musk juga mengatakan terlalu banyak drama yang terjadi

Ini menandai pertama kalinya Musk mengatakan bahwa Trump harus menghentikan kampanye. Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg bulan lalu, Musk mengatakan dia ragu-ragu mengenai siapa yang harus didukung ketika ditanya apakah dia akan mendukung Trump, yang telah mengisyaratkan dengan kuat untuk maju lagi.

Rangkaian tweet Musk kali ini sekaligus menunjukkan bahwa dia mendukung kandidat calon presiden lain di Partai Republik. Dia menambahkan bahwa DeSantis, yang mencalonkan diri untuk pemilihan ulang dan telah menunjukkan kekuatan yang tumbuh dalam jajak pendapat awal di antara calon Partai Republik 2024, akan “menang dengan mudah” melawan Presiden Joe Biden.

Tweet Musk ini merupakan tanggapan atas kritik yang diarahkan kepadanya oleh Trump pada rapat umum di Alaska pada hari Sabtu.

Mengacu pada pernyataan Musk bahwa dia tidak pernah memilih Partai Republik sampai Juni ini, Trump mengatakan itu bertentangan dengan apa yang dikatakan Musk kepadanya. Trump juga melayangkan sumpah serapah terhadap orang terkaya di dunia ini dan menyuarakan penilaiannya pada perjanjian akuisisi Twitter Inc. yang dicapai Musk tetapi sekarang berusaha untuk membatalkannya.

Meskipun Musk sangat ingin berbagi pendapat politiknya, hampir semua fokus padanya dalam beberapa hari terakhir adalah pada drama Twitter. Chairman Twitter Bret Taylor mengatakan perusahaan akan menempuh tindakan hukum untuk memaksa Musk menyelesaikan kesepakatan akuisisi dengan harga dan persyaratan yang telah disepakati.

Twitter Perusahaan telah menyewa hukum merger kelas berat Wachtell, Lipton, Rosen & Katz dan bertujuan untuk mengajukan gugatan awal minggu ini, menurut orang-orang yang mengetahui rencana perusahaan, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena masalah ini bersifat pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper