Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Senyap Saat Brigadir E dan Bharada E Saling Tembak di Rumah Ferdy Sambo

Situasi di sekitar rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo lengang saat aksi saling tembak Brigadir J dan Bharada E.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  13:15 WIB
Senyap Saat Brigadir E dan Bharada E Saling Tembak di Rumah Ferdy Sambo
Ilustrasi penembakan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Seorang polisi bernama Brigadir J konon tewas akibat terlihat aksi saling tembak dengan Bharada E di rumah Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Barat 005/001 No.46, Jakarta Selatan.

Versi kepolisian, insiden tersebut terjadi pada hari Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Aksi polisi tembak polisi itu terjadi karena Brigadir J berada di kamar istri Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Menariknya, meski ada insiden saling tembak dua polisi, warga di tempat kejadian perkara (TKP) tak tahu menahu. Suasana di sekitar lokasi kejadian juga sepi.

Marjuki seorang petugas satuan pengamanan alias satpam yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian mengaku hanya mendengar suara letupan seperti petasan. 

Dia tidak curiga dengan suara letupan mirip petasan tersebut lantaran pada waktu itu bertepatan dengan malam takbiran.

Meski kalau ditelisik atau mengacu hari raya Iduladha yang ditetapkan pemerintah, pernyataan Marjuki agak berseberangan, karena malam takbiran seharusnya terjadi pada Sabtu (9/7/2022).

“Saya kan dengernya seperti suara petasan, saya kira kan memang mau takbiran itu toh, kan memang sebagian takbiran itu,” ujar Marjuki di komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Marjuki juga tak ingat persis berapa suara petasan yang terdengar. Dia hanya menyebut ada beberapa kali letusan dari rumah Ferdy Sambo.

“Ada beberapa cuma jumlahnya kita enggak ngeh karena kita juga oh ada petasan kirain takbiran,” tuturnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku melihat banyak polisi mendatangi rumah dari Irjen Ferdy Sambo.  Marjuki beranggapan bahwa datangnya banyak polisi karna adanya acara di rumah Ferdy Sambo.

“Jadi kita enggak tahu, tahu-tahu polisi banyak, kirain bapak pimpinan yaudah. Kirain bapak ada acara atau apa karena kan disini pejabat udah biasa,” pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua RT tempat Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Saya enggak dengar apa-apa dari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Senin sore saya baru tahu, kemudian saya manggil satpam sekitar dan dibenarkan ada suara seperti petasan,” ujar Ketua RT Seno Sukarto di rumahnya, Selasa (12/7/2022).

Seno mengaku tidak tahu menahu mengenai kejadian di rumah Ferdy Sambo, Dia juga tidak mengetahui adanya olah tempat kejadian perkara di rumah tersebut.

“Saya enggak tahu, ada informasi masalah rame rame, ini saya tanya (satpam) katanya ada acara, jadi dia juga gak tau apa-apa, itu lah yang saya ketahui,” tuturnya.

Sebelumnya, Brigadir J atau Yosua tewas dalam dugaan aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di daerah Komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Aksi saling tembak antara kedua polisi tersebut konon dipicu oleh aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap istri perwira tinggi polri tersebut.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam dan saat itu ada istri dari Kadiv Propam kemudian Brigadir J melakukan pelecehan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polisi tembak polisi
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top