Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Subvarian Baru Omicron BA5.2.1 Ditemukan di Shanghai China

Otoritas Shanghai, China, mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja menemukan mutasi baru subvarian Omicron Covid-19 yakni BA5.2.1 di distrik Pudong pada 8 Juli lalu.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  09:44 WIB
Subvarian Baru Omicron BA5.2.1 Ditemukan di Shanghai China
Otoritas Shanghai, China, mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja menemukan mutasi baru subvarian Omicron Covid-19 yakni BA5.2.1 di distrik Pudong pada 8 Juli lalu - ChannelNewsAsia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Shanghai, China, mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja menemukan mutasi baru subvarian Omicron Covid-19 yakni BA5.2.1.

Melansir Laman ChannelNewsAsia, Minggu (10/7/2022), Wakil Direktur Komisi Kesehatan Kota Zhao Dandan mengatakan bahwa kasus tersebut ditemukan di distrik Pudong pada 8 Juli lalu.

"Kota kami baru-baru ini terus melaporkan lebih banyak kasus positif [Covid-19] yang ditularkan secara lokal dan risiko penyebaran epidemi melalui masyarakat tetap sangat tinggi," kata Zhao.

Shanghai sebelumnya telah melakukan penguncian (lockdown) yang berlangsung sekitar 2 bulan pada awal Juni. Namun, kembali harus memberlakukan memberlakukan pembatasan ketat, setelah transmisi baru muncul.

Selain itu, Zhao menambahkan Shanghai akan meningkatkan tes Covid-19 pada masyarakat untuk mengendalikan wabah akibat varian baru tersebut. Adapun, tes dilakukan dua putaran yakni 12 dan 14 Juli di beberapa distrik utama di Shanghai.

Adapun, subvarian Omicron yakni BA4 dan BA5 menyebabkan lonjakan kasus terkonfirmasi di banyak negara, termasuk Indonesia. 

Meskipun memiliki karakteristik penularan tinggi, subvarian ini dikabarkan tidak menyebabkan keparahan terhadap inangnya, terlebih yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap dan booster.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Covid-19 varian BA4 dan BA5 shanghai china
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top