Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Pencabulan di Ponpes Shiddiqiyyah, Yenny Wahid: Sebagai Orang Jombang, Saya Malu

Yenny Wahid merespons kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh anak kiai Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, di Jombang, Jawa Timur.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  12:00 WIB
Yenny Wahid merespons kasus pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah: Sebagai orang Jombang, Saya malu  - ANTARA/Aprillio Akbar
Yenny Wahid merespons kasus pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah: Sebagai orang Jombang, Saya malu - ANTARA/Aprillio Akbar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid merespons kasus pencabulan yang dilakukan oleh MSAT, anak kiai Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, di Jombang, Jawa Timur.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid ini menyayangkan kasus tersebut terjadi di lingkungan pesantren, tempat yang seharusnya aman bagi para santri.

"Berharap kasus ini menjadi perhatian bagi pesantren memastikan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman khususnya bagi santriwati," cuitnya melalui akun Twitter @yennywahid, Jumat (8/7/2022).

Adapun, kehidupan Yenny sangat lekat dengan pendidikan pesantren. Ayahnya, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur merupakan cucu dari Muhammad Hasyim Asy'ari, pendiri salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia, yaitu Tebuireng di Jombang.

Walhasil, Yenny mengaku malu karena tindakan asusila itu terjadi di lingkungan pesantren di Jombang.

"Sebagai orang Jombang saya malu sekaligus menyayangkan kasus semacam ini terjadi," cuitnya.

Dia pun mendukung penuh proses penegakkan hukum oleh kepolisian terhadap terduga pelaku pencabulan yang sempat dilindungi oleh pihak pesantren.

"Saya mendukung proses penegakan hukum oleh kepolisian dan meminta semua pihak membantu kepolisian dalam prosesnya," katanya dalan cuitan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesantren Pondok Pesantren yenny wahid pencabulan anak santri polisi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top