Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Temui Zelensky dan Putin, Jokowi Geser ke Abu Dhabi

Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya dengan bertolak menuju Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  03:30 WIB
Usai Temui Zelensky dan Putin, Jokowi Geser ke Abu Dhabi
Presiden Joko Widodo (jokowi) dan Ibu Iriana tiba di Moskow, Rusia, Kamis (30/6 - 2022). /Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya dengan bertolak menuju Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA). 

Keberangkatan itu usai Jokowi bertemu Presiden Putin Vladimir Putin di Istana Kremlin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky

Dikutip melalui keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (1/7/2022), Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 Kamis (30/6/2022) waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1. 

Jokowi berangkat dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia. Adapun, di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan ke Abu Dhabi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan bersedia untuk menjadi jembatan komunikasi Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

"Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut," katanya, dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (1/6/2022).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa situasi perang Rusia dan Ukraina saat ini masih sulit. Namun, penyelesaian secara damai penting untuk segera direalisasikan.

"Sebagaimana yang saya sampaikan di Kyiv walaupun situasi saat ini masih sangat sulit, namun saya tetap menyampaikan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus bisa dibuka," tegas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Rusia vladimir putin Ukraina
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top