Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Akan Bertemu Presiden Ukraina Zelenskyy Siang Hari, Ini yang Dibahas!

Presiden Jokowi diagendakan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu (29/6/2022) siang waktu setempat dalam rangka perdamaian dan penghentian konflik dengan Rusia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  17:30 WIB
Jokowi Akan Bertemu Presiden Ukraina Zelenskyy Siang Hari, Ini yang Dibahas!
Presiden Jokowi diagendakan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu (29/6/2022) siang waktu setempat dalam rangka perdamaian dan penghentian konflik dengan Rusia. ANTARA FOTO/Biro Pers Setpres - Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu (29/6/2022) siang waktu setempat.

"Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy," ujar pihak kepresidenan melalui keterangan resmi.

Saat ini, Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan terbatas mengawali kegiatan di Ukraina dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv sebelum akhirnya bertemu dengan Zelenskyy.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Zelenskyy akan membahas banyak hal tetapi akan mengerucut pada upaya perdamaian dengan Rusia.

"Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena memang perang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali," ujar Jokowi beberapa waktu lalu. 

Selepas berkunjung ke Ukraina, Presiden Jokowi akan menuju Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengusung misi perdamaian yang sama dan akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang.

"Sekali lagi, dengan misi yang sama saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang," imbuhnya.

Kembali ke jadwal Jokowi di Ukraina, pada sore hari waktu setempat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi vladimir putin Ukraina Perang Rusia Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top