Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Moeldoko ke Jajarannya: Perintah Presiden Harus Berjalan Baik di Lapangan

Moeldoko mengimbau seluruh jajarannya untuk memastikan perintah Presiden Jokowi berjalan dengan baik di lapangan.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau seluruh jajarannya untuk memastikan perintah  Presiden Jokowi berjalan dengan baik di lapangan /Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau seluruh jajarannya untuk memastikan perintah Presiden Jokowi berjalan dengan baik di lapangan /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau agar seluruh perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus dipastikan berjalan dengan baik di lapangan.

Hal ini disampaikan Moeldoko saat membuka rapat koordinasi Kantor Staf Presiden bersama Kementerian/Lembaga, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/6/2022).

"KSP ini hadir untuk melakukan debottlenecking. Apa yang jadi concern Presiden harus jalan. Jadi kalau anak KSP datang ke kementerian, itu perintah saya, perintah Moeldoko," katanya lewat rilisnya, Jumat (24/6/2022).

Sekadar informasi, Kantor Staf Presiden bersama kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melakukan koordinasi untuk mengurai sumbatan isu-isu strategis, mulai dari percepatan sertifikasi tanah di wilayah pesisir dan pulau kecil, peningkatan daya saing UMKM ekspor, dan persoalan BBM subsidi untuk nelayan.

Selain itu, isu-isu lain yang juga akan diselesaikan adalah persiapan Indonesia menjadi anggota Financial Action Task Force (FATF), pengamanan wilayah perbatasan di Selat Malaka dan Natuna, penanganan hoaks menjelang tahun politik, hingga penanggulangan kemiskinan melalui jaminan sosial.

"Isu-isu ini harus kita selesaikan hari ini. Jangan bertele-tele," kata Moeldoko. 

Mantan Panglima TNI itu melanjutkan, alasan penyelenggaran rakor di Batam adalah untuk mendekatkan pemerintah pusat kepada penyelesaian isu-isu strategis yang bersifat lokal.

"Dua isu lokal di Kepri yang perlu menjadi perhatian, yakni percepatan sertifikasi wilayah pesisir dan pulau kecil serta peningkatan daya saing UMKM. Ini harus kita angkat ke nasional," ujar Moeldoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper