Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengumuman Hasil SBMPTN 2022: 1.925 Peserta Berhasil Lolos Masuk Universitas Airlangga

Pengumuman Hasil SBMPTN 2022, Universitas Airlangga menerima sebanyak 1.925 calon mahasiswa baru melalui jalur UTBK-SBMPTN 2022 dari total peminat sebanyak 31.088 peserta.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  18:24 WIB
Pengumuman Hasil SBMPTN 2022: 1.925 Peserta Berhasil Lolos Masuk  Universitas Airlangga
Hasil pengumuman SBMPTN 2022, 1.925 Peserta Berhasil Lolos Masuk Universitas Airlangga. - LTMPT

Bisnis.com, JAKARTA — Pengumuman Hasil SBMPTN 2022, Universitas Airlangga menerima sebanyak 1.925 calon mahasiswa baru melalui jalur UTBK-SBMPTN 2022 dari total peminat sebanyak 31.088 peserta. 

“Untuk tingkat keketatannya kurang lebih di angka 6 persen. Sedikit lebih ketat dibandingkan dengan hasil SNMPTN yang sudah diumumkan sebelumnya,” ucap Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih, dikutip dari laman unair.ac.id, Kamis (23/6/2022).

Adapun jumlah tersebut sudah termasuk 347 mahasiswa peserta Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang tersebar di beberapa jurusan, dengan jumlah terbanyak pada program studi Keperawatan sebanyak 21 peserta dan masing-masing 20 peserta dari program studi Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Islam.

Sekedar informasi, Universitas Airlangga berhasil masuk ke dalam daftar universitas yang meraih rata-rata nilai tertinggi UTBK-SBMPTN 2022, baik untuk kelompok ujian Saintek maupun Soshum.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Unair menempati posisi keempat untuk kelompok Saintek dengan rata-rata nilai sebesar 633,20 dan menempati posisi ketujuh untuk kelompok Soshum dengan rata-rata nilai sebesar 645,83.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih mengumumkan bahwa, program studi Kedokteran masih menjadi pilihan favorit dari peserta UTBK-SBMPTN 2022 dari rumpun Saintek, yang kemudian dilanjutkan dengan program studi Gizi pada urutan kedua dan Sistem Informasi pada urutan ketiga.

Sementara itu, untuk rumpun Soshum, program studi yang paling diminati oleh peserta UTBK-SBMPTN 2022 ialah program studi Ilmu Komunikasi, Psikologi, dan Manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn universitas airlangga UTBK
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top