Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo Sebut Sudah Ada Kesepakatan dengan Muhaimin, Jadi Koalisi?

Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyepakati sejumlah kerja sama dalam pertemuan tertutup pada Sabtu (19/6/2022) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  03:00 WIB
Prabowo Sebut Sudah Ada Kesepakatan dengan Muhaimin, Jadi Koalisi?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan arahan pada acara Seremoni Serah Terima 1 Unit Pesawat CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) dan 2 Unit Helikopter Anti Kapal Selam (AKS) dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kepada Kementerian Pertahanan di Hanggar Aircraft Services PTDI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ingin bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan bagi kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," ujarnya saat ditemui di kediamannya di Jalan Kerta Negara Nomor 4, Jakarta, mengutip Tempo, Sabtu (18/6/2022). 

Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyepakati sejumlah kerja sama dalam pertemuan tertutup. Namun Menteri Pertahanan RI saat ini tersebut tidak menjelaskan kerja sama apa yang dimaksud dari pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan," ujarnya. 

Prabowo enggan merincikan kesepakatan yang telah diraih bersama Cak Imin setelah makan malam. Termasuk soal kepastian koalisi dengan PKB, dia hanya tersenyum dan tidak menjawab.

Intinya, kata Prabowo, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah 2024 mesti dijalankan sebaik mungkin. "Kami secara garis besar menyatakan keinginan masing-masing untuk bekerja sama erat menghadapi tanggung jawab tersebut," tutur Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim mengatakan belum ada ajakan koalisi. Walau begitu, dia tidak khawatir partainya tertinggal momen untuk bergandengan tangan dalam pemilu 2024.

Saat ini baru ada satu koalisi yang resmi terbentuk, yaitu terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan PPP. Kemudian Koalisi Semut Merah masih belum resmi terbentuk antara PKB dan PKS, karena belum memenuhi presidential threshold di parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra muhaimin iskandar prabowo subianto

Sumber : Tempo

Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top